KABAR BIREUEN -Pengurus HMI Cabang Bireuen periode 2020-2021 resmi dilantik di Oproom Kantor Bupati Bireuen, Selasa (23/2/2021).

Pengurus yang dilantik tersebut yaitu, Ketua Efendi, Sekretaris, Ismail Mubarak dan Bendahara, Muhammad Shiddiq, serta pengurus bidang lainnya.

Pelantikan dilakukan oleh Pengurus Besar HMI, dalam hal ini diwakili oleh Ketua Bidang PTKP PB HMI, Akmal Fahmi dan turut didampingi Pengurus PB HMI lainnya, Agussalim.

Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid dalam sambutannya menyampaikan, orang HMI harus mempunyai ciri khas tersendiri yaitu ciri khas keislaman, hal ini tentu berbeda dengan organisasi lainnya.

“Ubahlah karakter kita sendiri sebelum merubah karakter orang lain, orang HMI harus kreatif, jangan jadi orang yang malas, kita harus bangkit untuk membangun HMI dan negara, saya siap mendukung kegiatan-kegiatan HMI Cabang Bireuen,” sebut pria yang akrab disapa Abu Suhai itu.

Kemudian Pengurus PB HMI juga menyampaikan agar kader-kader HMI harus siap mengabdi untuk ummat.

Turut hadir pada pelantikan tersebut puluhan Alumni HMI Bireuen,  salah satunya Muhammad Rizal, S.Pd.I, MA.

Muhammad Rizal pada kesempatan itu menyampaikan pesannya kepada pengurus HMI Cabang Bireuen periode ini diharapkan untuk meningkatkan kesolidannya dalam menyukseskan program kerja kedepan.

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Bireuen 2007-2008 ini mengajak kepada seluruh kader HMI untuk mengimplementasikan kualitas Insan Cita, diantaranya adalah kualitas Insan Akademis.

“Dimana seluruh kader HMI harus berhasil menyelesaikan studi S1 nya di kampus tepat waktu,dan segera melanjutkan ke jenjang S2,” harapnya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri unsur Pemerintah Kabupaten Bireuen, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi, Ketua KIP Bireuen, Agusni, Ketua DPD KNPI Bireuen Asnawi My TsA, S. Sos., M. AP, Anggota DPRA Dapil 3 Aceh dari PKS dr. Purnama Setiabudi, Sp.OG, Kabag Risalah dan Hukum Sekretariat Dewan Bireuen,Dr. Mukhtaruddin, SH.MH dan undangan lainnya. (Ihkwati)