KABAR BIREUEN-Anggota DPD/MPR RI H. Sudirman menggelar  sosialisikan penerapan empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat,  Jumat (19/6/2020) di salah satu kantin di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan itu dihadiri Kepala Puskesmas Peudada, Dr. Rini Novianti, anggota DPRK dari Golkar, Rosmani, mewakili Camat Peudada, Kapolsek Peudada, Iptu Mukhlis serta Danramil Peudada.

Selain itu, juga dihadiri oleh 150 orang lebih lainnya, yang sebagian besar dari kalangan keuchik dalam Kecamatan Peudada.

H Sudirman yang akrab disapa Haji Uma pada kesempatan itu mengatakan, sosilisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat agar nilai-nilai pancasila agar nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, yang selamP ini secara langsung dirasakan baik secara pengalaman maupun zaman yg sedang berjalan.

Dia juga berharap pada kegiatan berikutnya dapat menggandeng komunitas lain agar penerapannya semakin efektif di tengah masyarakat.

“Apalagi Dana Desa secarang hampir miliaran rupiah dikucurkan oleh pemerintah untuk pemerataan bagi wilayah yang masih tertinggal,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Keuchik Peudada, Hurriman dan Pendamping Desa, Ahyar melaporkan dan memaparkan Keadaan Peudada saat ini.

Dalam kegiatan sosialisas tersebuti,  keuchik menanyakan terkait kembalinya Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dalam kehidupan sehari-hari.

Keuchik Karieng, Irfadi,  mewakili keuchik dalam wilayah Timur Peudada berharap kepada Anggota DPD/MPR-RI tersebut untuk menyokong percepatan jaringan irigasi di wilayah Kecamatan Peudada.

Harapan masyarakat, agar  pembangunan Jaringan Irigasi Aneuk Gajah Rhet dilanjutkan.

Menanggapi harapan keuchik dan masyarakat,  H Sudirman akan berusaha dan sangat menghargai perjuangan- perjuangan para tokoh Peudada dan memiliki hak untuk bersuara, walaupun belum terealisasi.

“Adanya reformasi yang sudah berjalan, maka kami pun terus berjuang untuk mengawasi pemerataan program berdasarkan daerah tertentu,” katanya. (Ihkwati)

 

BAGIKAN