KABAR BIREUEN– Babinsa Koramil 06 Peusangan melaksanakan pengamanan pemilihan Sekdes dan Kepala Dusun Seulanga, Desa Keude Tanjong, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Kamis (9/7/2020).

Hadir pada pemilihan sekdes dan kepala Dusun tersebut, Camat Peusangan, Ibrahim, S.Sos, Kasi Pemerintahan Peusangan, Agus, Babinsa 06 Peusangan, Sertu Muzakkir, Serda Rusmiadi, Serda Nosra dan Serda Munawir serta seluruh Perangkat Desa Keude Tanjong dan warga.

Camat Ibrahim dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan pemilihan sekdes dan Kepala Dusun tersebut menyampaikan kepada sekdes setelah terpilih nanti segera melaksanakan serah terima jabatan dengan sekdes yang lama.

Selain itu, segera bergabung dengan keuchik untuk membantu tugas tugas keuchik dalam pembangunan desa dan bidang pemerintahan lainnya.

“Kepada kepala dusun segera menyesuaikan dengan pemerintah desa,” katanya.

Pada kesempatan itu Camat meminta warga Keude Tanjong agra menghormati kandidat yang terpilih, karena  itulah perangkat desa dan kepala dusun yang baru.

“Kepada calon yang terpilih, jangan merasa bangga kerena tugas kedepan makin berat. Bagi yang tidak terpilih harap menerima kekalahan kerena pemilihan ini kita laksanakan secara luber,” harap Camat Ibrahim.

Informasi yang diperoleh Kabar Bireuen dari Babinsa 06 Peusangan, Sertu Muzakir, pemilihan  Sekdes diikuti tiga orang calon yaitu,  Muhammad Rijal, Ulil Azmi dan Lutfi Al Aziz. Sementara Calon Dusun Seulanga ada dua orang, Munawar dan Aulia Riski.

Jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) sebanyak 174 orang, yang menggunakan hak pilihnya, 139 orang dan satu suara rusak. Sedangkan jumlah DPT Dusun Seulangan ada 66 orang, yang hadir 53 suara dan rusak satu suara.

Hasil perhitungan suara untuk pemilihan Sekdes Keude Tanjong, Muhammad Rijal memperoleh 58 suara,Ulil Azmi, 28 suara dan Lutfi Al Azis,51 suara.

Untuk calon Dusun Seulanga,  Munawar meraih 28 suara, sedangkan  Aulia Riski mendapatkan 26 suara.

Dengan demikian, Pemilihan Sekdes dimenangkan Muhammad Rijal, jumlah suara 58 suara. Kepala Dusun Seulanga dimenangkan oleh Munawal, dengan jumlah suara 28. (Ihkwati)

 

BAGIKAN