KABAR BIREUEN – Dewan guru MIN 21 Bireuen, desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa menggelar acara pisah sambut kepala sekolah yang lama dengan yang baru, Kamis (14/2/2020).

Acara ini dilaksanakan berbarengan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan pengumuman pemenang berbagai lomba.

Kepala sekolah yang lama, Sardani dalam menyampaikan kesan dan pesan perpisahannya mengungkapkan sebagai manusia biasa dirinya juga memiliki kesalahan selama memimpin MIN 21 Bireuen, untuk itu Sardani yang sekarang bertugas di MIN 1 Bireuen memohon dimaafkan.

“Ada program dan target yang belum tercapai mudah mudahan dapat dilanjutkan oleh kepala sekolah yang baru, program yang dianggap baik silakan dilanjutkan,” kata Sardani.

Sementara itu, kepala MIN 21 Bireuen yang baru Muntadhar mengharapkan dukungan masyarakat, dewan guru dan komite untuk meneruskan program unggulan madrasah demi meningkatkan mutu pembelajaran.

Muntadhar berjanji pihak sekolah akan memberi pelayanan yang maksimal, terutama masalah transparansi keuangan dan sangat terbuka menerima kritik serta saran.

“Kritikan dan saran dari semua pihak demi kemajuan madrasah sangat saya harapkan, tidak ada manusia yang bisa bekerja sendiri, semua kita butuh tenaga dan pikiran orang lain,” katanya.

Informasi diperoleh dari panitia, sebelum pelaksanaan maulid panitia juga telah melaksanakan beberapa perlombaan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keberanian murid dalam berkompetisi.

Lomba tersebut adalah, tahfidhul quran, pidato tiga bahasa (Bahasa Indonesia, Arab dan Aceh), kemudian kaligrafi, atletik, puisi, MTQ dan baca kitab kuning. (Najib Zakaria)