KABAR BIREUEN-Pemerintah Gampong Karieng , Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen membagikan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) Tahap I sebesar Rp 600 ribu, kepada 26 Kepala Keluarga (KK), Kamis (21/5/2020).

Keuchik Gampong Karieng, Irfadi S,Pd.I  sebelum melakukan  pembagian BLT DD tersebut, terlebih dahulu menjelaskan tentang teknis penerima dan yang layak menerima, berdasarkan SE Menteri Desa Nomor 6 Tahun 2020.

“BLT diperuntukkan khusus bagi warga Miskin yang terimbas dan dampak Covid-19,” katanya.

Karena itu, dia selaku keuchik menegaskan kembali jika program BLT ini merupakan program berdasarkan Perintah Presiden dan dikhususkan, bukan diperuntukkan untuk umum.

“Harapan saya selaku keuchik kepada penerima, bila ada selisih faham di dalam masyarakat sehingga menjadi  pembicaraan dan perbincangan terkait penerima BLT tersebut, maka dapat meluruskan kepada orang yang mungkin tidak mengerti tentang penerimaan BLT. Mudah-mudahan semuanya dapat diselesaikan dengan baik jika  terjadi selisih pendapat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Keuchik Irfadi juga mengharapkan  kepada semua warga agar menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Jangan mudik dulu. Kita jangan panik, tetap harus waspada,” pesannya.

Turut hadir pada kegiatan penyaluran BLT-DD Gampong Karieng tersebut, Sekcam Peudada, Maksalmina, Babinsa, Babinkantibmas, dan PD Teknis Akhyar, serta Pendamping Lokas Desa (PLD) Mukhlis.

Selain itu, juga hadir, Sekdes Mahdi, Kasi Pemerintahan Sufyan dan Kasi Pembangunan Razali, Kaur Keuangan Albaihaki, Kaur Umum M. Nasir, Kadus, Bahron Husen dn Mukhtaruddin dan peutuha Peut Idria dan Ramadhan diikuti Petugas Regestrasi Gampong (PRG/MPM) yaitu Masnur, juga terlibat kader PKK Nurliana, S.Pd., dan KPMD Nurjannah.(Ihkwati)

BAGIKAN