KABAR BIREUEN– Kompol Jatmiko SH MH yang saat ini sebagai Perwira Siswa Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah  (Pasis Sespimmen) Polri dikreg ke 60 , TA 2020, di tengah belajar Pendidikan Jarak Jauh ( PJJ) menyediakan waktu untuk mendonorkan darahnya.

Hal itu dilakukannya sebagai bentuk bantuan kepada orang yang membutuhkan darah, apalagi di tengah pandemi Covid-19 kebutuhan akan darah amat sangat diperlukan, bagi yang sedang menjalani operasi.

Karena itulah, Peserta didik (Serdik) Kompol Jatmiko yang menjabat Ketua Kelompok Belajar (KAPOKJAR 01) Sespimmen Polri mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkannya melalui PMI Kota Banda Aceh, Rabu (29/4/2020) sekira pukul 21.15 WIB.

Pada kesempatan tersebut, Serdik Jatmiko  juga mengimbau dengan marak diberita aksi balap liar pada subuh hari, mengingatkan agar jangan melakukan aksi balap liar.

“Jangan balap luar, nanti jatuh, kecelakaan siapa yang rugi, aspal tidak perlu didonorkan,  berikanlah donor darah pada tempatnya bisa melalui PMI dan rumah sakit setempat, ayo donor,” pesan Kompol Jatmiko yang juga Wakapolres Bireuen tersebut.

Dia mengajak masyarakat, khusunya pemuda untuk mendonorkan darah supaya berguna bagi kemanusiaan.

“Terutama pasien yang membutuhkan uluran tangan kita berupa pemberian darah sehat,” sebutnya. (REL)

BAGIKAN