KABAR BIREUEN-Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat,SH, SIK, M Si menerima Korps Raport 57 Personel Polres Bireuen dalam Upacara Korps Raport  kenaikan pangkat  periode 1 Juli 2020 di lapangan apel Mapolres setempat, Kamis (2/7/2020).

Upacara Korps Raport dengan Komandan Upacara Ipda Nasruddin turut dihadiri Waka Polres, para Kabag, Kasat, para Kapolsek, Kasi, Kapolsubsektor, para Bintara dan para pegawai negeri sipil.

Tujuh personel dari 57 perwakilan  Perwira dan Bintara yang naik pangkat dilaporkan, AKP Adhit Putranto,SIK,  Iptu Melisa S.TrK (Polwan), Aiptu Yusrizal, Aipda Suhelmi, Bripka JT  Paymonza, Brigadir Rahmat Saputra dan Briptu M Ikhsan.

Ke 57 Personel Polres Bireuen yang naik pangkat, terdiri dari satu personel Iptu ke AKP,  dua Personel Ipda ke Iptu, satu personel Aipda ke Aiptu, 12 personel Bripka ke Aipda, 34 personel Brigadir ke Bripka, satu personail Briptu ke Brigadir dan 5 personil Bripda ke Briptu.

Kapolres dalam amanatnya kepada seluruh pesertaa Korps Raport untuk merenungkan kembali apa yang telah saudara perbuat dan berikan kepada kedinasan semenjak menyandang pangkat hingga mendapat kenaikan pangkat pada hari ini.

“Dan apa yang akan saudara perbuat/persiapkan dengan mendapat kenaikan pangkat baru, agar direnungkan,” harap Kapolres.

Ditegaskan pimpinan Polri mengharapkan anda lebih dewasa dalam berpikir, bertindak serta berdedikasi yang tinggi secara lebih profesional dan proporsional dengan adanya kenaikan pangkat tentu anda harus mempersiapkan diri untuk mendapat suatu jabatan tertentu sesuai dengan golongan pangkatnya masing-masing.

Di era reformasi dan ditengah upaya menciptakan kondisi aman dan damai, adil dan demokratis serta upaya kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Polri terus berjuang untuk mempu menampilkan figur Polri yang dicintai, dimiliki dan dibanggakan oleh masyarakat. Filosofi ini harus terus diaktualisasikan oleh segenap insan Bhayangkara,” pinta Kapolres.

Diantara misi Polri kedepan meningkatkan kesejahteraan dengan menaikkan gaji yang pantas bagi segenao personil Polri melalui perjuangan remunerasi Polri melalui program kerja yang digelar dalam tiap kegiatan berikut akselerasi menuju kemandirian yang kini sedang diaktualisasikan pelaksanaannya.

Segenap satuan Kepolisian baik tingkat Markas Besar maupun satuan kewilayahan sedang gencarnya membangun kepercayaan masyarakat dengan harapan semakin meningkatnya partisipasi masyarakat terhadap tugas Polri.

Berkaitan dengan hal ini Polres Bireuen dan jajarannya tengah giat membangun opini masyarakat secara positif agar terwujudnya kepercayaan masyarakat .

Kapolres berharap segenap insan Polri untuk berperan aktif mendukung kegiatan yang positif serta menghindari kesalahan sekencil apapun yang dapat merusak kepercayaan masyarakat.

Anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan diproses secara tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mengakhiri amanatnya Kapolres atas nama pimpinan keluarga besar Polres Bireuen mengucapkan selamat kepada personel yag mendapat kenaikan pangkat setingkat dan turut merasakan kebahagiaan dan bangga,  Kapolres serta seluruh peserta upacara Korps Raport memberikan ucapan selamat kepada 57 personel Polres Bireuen yang naik pangkat. (H.AR Djuli).

BAGIKAN