KABAR BIREUEN-Komunikasi Sosial dalam Metoda pembinaan teritorial dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat  memiliki peran sangat penting yang salah satunya adalah sebagai media atau wahana meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat digelar di Gedung serba guna Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen, Jumat (22/6/2018).

Danramil 09/Makmur jajaran Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Muspika dan Tokoh masyarakat Kecamatan Makmur yang mengusung Tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI yang Berdaulat dan Sejahtera “.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara Prajurit TNI AD, khususnya Koramil 09/Makmur dengan komponen masyarakat untuk kepentingan Pertahanan Negara, guna terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulat dan sejahtera.

Dalam sambutan Kapten Inf Syawaluddin mengucapakan komunikasi sosial ini bertujuan tujuan untuk Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara serta keutuhan NKRI.

Kegiatan Komunikasi sosial itu dihadiri sekitar 65 orang, tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Makmur Azmi S Ag, Danramil 09 Makmur Kapten Inf Syawaluddin, Kapolsek Makmur Iptu Rony, seluruh mukim Kecamatan Makmur, Geucik dan aparat Gampong Desa Ulee Glee, Para tokoh ulama dan tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemuda Kecamatan Makmur. (REL)

BAGIKAN