KABAR BIREUEN – Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abdiin Rambe, S Sos menggelar silaturahmi dengan LVRI, unsur pemuda,  Pemuda Panca Marga (PPM), FKPPI dan beberapa unsur pemuda Bireuen di Aula Makodim 0111/Bireuen, Senin (5/4/2021).

Dandim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada pengurus LVRI, unsur pemuda PPM, FKPPI dan beberapa unsur pemuda lainnya yang telah berkenan hadir memenuhi undangan untuk mengikuti acara silaturahmi dan mengikuti kegiatan pembinaan kerukunan antar umat beragama masyarakat Kabupaten Bireuen.

Dikatakan, masyarakat di Aceh mayoritas bergama Islam maupun aliran kepercyaan lainnya  saat ini masih tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan tetap saling menghargai.

Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya keretakan antar umat beragama.

“Jangan ada pihak-pihak yang saling memecah belah antar umat beragama, seperti sara agar negara kita tetap aman sejahtera,” harap Dandim.

Dandim Bireuen menegaskan, pembinaan kerukunan antar umat beragama yang digelar Kodim-0111/Bireuen untuk mewujudkan Brister TNI-AD yang adaptis melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama untuk mencegah komplik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan.

“Melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI dapat menciptakan rasa kasih sayang antar umat beragama serta memperkuat Pancasila sebagai alat persatuan bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kdaulatan NKRI,” sebut Dandim.

Diakhir acara silaturahmi dan pembinaan kerukunan umat beragama para staf Kodim 0111/Bireuen menyerahkan bingkisan kepada seluruh peserta, LVRI, PPM, FKPPI dan unsur pemuda lainnya. (H.AR Djuli).