KABAR BIREUEN -Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Semester II Tahun Anggaran 2021di Makodim 0111/Bireuen Jalan Medan -Banda Aceh di Desa Blang Bladeh Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Senin (22/11/2021).

Acara dibuka dengan sambutan Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S. I. P yang menyampaikan, saat ini prajurit Kodim 0111/Bireuen berkumpul untuk melaksanakan Program P4GN.

Dimana program ini wajib untuk dilaksanakan. Seluruh anggota harus betul-betul paham dan memahami betapa bahayanya Narkoba bagi prajurit.

Dikatakan Dandim, kegiatan ini rutin per semester dan terus dilaksanakan, sebagai anggota militer jangan sampai ada yang terkena Narkoba, semua yang terlibat Narkoba itu akan dipecat.

“Narkoba itu kejahatan yang luar biasa, karena bisa merugikan masa depan Bangsa. Narkoba ini sangat berbahaya, jangan sempat masuk ke kalangan kita, kita harus bisa mencegah agar Narkoba jangan sampai masuk ke kalangan kita, apalagi ke anak-anak kita, kita harus menjaga anak-anak kita dan Kelurga kita dari Narkoba,” pesannya.

Setelah selesai memberi sambutan Dandim 0111/Bireuen langsung menunjuk personel untuk di tes urine dan langsung diawasi, untuk itu Dandim mengimbau kepada para personel Kodim 0111/Bireuen agar berfikir dulu sebelum berbuat, jangan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

“Hindari dan jauhi barang haram Narkoba, karena Narkoba adalah lingkaran setan, cepat atau lambat akan ketahuan juga. Waspada dan hati-hatilah,” tegas Dandim.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, sejumlah Anggota Kodim 0111/Bireuen yang mengikuti pemeriksaan urine, hasilnya tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba. (REL)