KABAR BIREUEN – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,S.I.P melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Peusangan Selatan di Desa Uteun Gathom, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, Rabu (24/11/2021).

Setiba di tempat, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,S.I.P bersama Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A. Gani, SH M. Si di sambut dengan meriah oleh masyarakat dengan menampilkan tarian Ranup Lampuan binaan PKK siswa MIN 37 Bireuen.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan mererapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka mendorong program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi dimulai dari tahapan penyaringan, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi.

Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi.

Bupati Bireuen dalam sambutannya mengucapkan
Alhamdulillah dapat melihat dan menyaksikan  begitu antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

Dikatakan Bupati, dulu kegiatan vaksinasi sangat susah untuk kita laksanakan, akan tetapi dengan banyaknya informasi dan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh sehingga antusias masyarakat sangat besar.

“Dengan melaksanakan vaksinasi kita hanya berusaha dan berikhtiar semoga virus Corona ( Covid 19) cepat berlalu dan kita kembali bisa hidup normal seperti dulu sebelum Covid- 19,” jelasnya.

Dandim 0111/Bireuen menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi semangat kepada para warga yang akan divaksin dan berpesan kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Karena senjata utama untuk menangkal paparan Covid-19 adalah melakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi dan membatasi mobilitas keluar rumah,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bireuen diwakili Kapolsek Peusangan Selatan, Ipda Nasruddin, Forkopimda Bireuen, Kadinkes Bireuen, dr Irwan, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M.Kes, serta sejumlah kepala SKPK.(REL)