Tim Polres Bireuen dan BPBD Bersiap melakukan penyemprotan Disinfektan dalam Kota Bireuen, Jumat petang (17/7/2020)

KABAR BIREUEN –Mencegah berjangkitnya  kembali virus covid-19 di Kota Bireuen yang terbawa warga yang baru pulang dari luar Aceh, daerah pendemi covid 19,  kembali disemprot disinfektan dalam kota Bireuen  Jum’at petang (17/7/2020).

Penyemprotan disifektan dipimpin Waka Polres Bireuen, Kompol Adli menurunkan satu unit mobil panser Polres, satu unit mobil pemadam BPBD Bireuen berikut sejumlah petugas Polres Bireuen, BPBD, tim dokter kesehatan Polres Bireuen, dan Satpol PP.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruas jalan dalam kota Bireuen untuk membasmi virus corona yang mulai kembali berjangkit di Bireuen.

Sebanyak 13 warga Bireuen, termasuk lima yang positif terjangkit covid 19 terpaksa dikarantina di Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Bireuen.

Hasil rapat dadakan Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani,SH, M Si dengan Juru Bicara Covid 19 Hamdani,SH, MM, Dinas terkait 16 Juli 2020, untuk mencegah berjangkitnya kembali covid 19 di Bireuen telah mengambil langkah cepat semua sekolah di Kecamatan Kota Juang, Jeumpa dan Kecamatan Kuala yang sudah mulai sekolah tatap muka Senin (13/7/2020), sejak 16 Juli 2020 diliburkan kembali.

Kadinkes Bireuen dr Irwan A Gani mengatakan, sebanyak 13 warga Bireuen harus menjalani karantina di Cot Batee Guelungku untuk mengantisispasi pecegahan covid 19.

Dikatakan, orang yang diduga terjangkit Covid 19 sedang menjalani karantina di Cot Batee Geulungku berasal dari orang-orang yang baru pulang dari luar Aceh daerah yang terjangkit covid 19.

“Mereka yang baru pulang dari luar Aceh daerah-dearah pandemi, agar melaporkan diri terlebih dahulu kepada keuchik setempat jangan diabaikan dan jangan langsung bekumpul dengan keluarga,” sebutnya.

Akibatnya, sebut dr Irwan, gara-gara ulah orang yang baru pulang tidak melaporkan diri sejumlah keluarganya terjangkit virus corona.

“Diminta para warga Bireuen yang baru pulang dari luar negeri, atau daerah luar Aceh yang terjangkit covid 19 harus melapor kepada Kades setempat, agar keluarganya dan masyarakat sekitarnya terhindar dari covid 19,” harap Kadinkes Bireuen. (H.AR Djuli)

BAGIKAN