KABAR BIREUEN-Camat Peusangan, Ibrahim S.Sos menjalani vaksinasi untuk pencegahan penularan dan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Desa Kecamatan Peusangan, Kamis, 8 April 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sesuai dengan surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen Nomor : 443.32/1392/2021, perihal : Pemberitahuan Pelaksanaan Vasinasi Covid-19 bagi Petugas Pelayanan Publik.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kecamatan Peusangan, Rahmadsyah Harahap menyampaikan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 merupakan kegiatan kedua kalinya untuk petugas pelayanan publik, yang mana sebelumnya telah dilakukan kepada para petugas medis.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Peusangan direncanakan untuk para ASN, tenaga honorer, bakti dan magang yang terdiri dari pegawai Kantor Camat Peusangan sebanyak 109 orang, UPTD PL-KB 12 orang, UPTD P&K 19 orang, Kantor KIP Bireuen 30, KUA Peusangan 16, kantor BPP sebanyak 39 orang dengan jumlah total 225 orang, dan akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis dan Jum’at,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Peusangan Ns. M. Nazar, S. KM dalam arahannya mengatakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Peusangan dilakukan oleh dua Puskesmas yaitu Puskesmas Peusangan dan Puskesmas Cot Ijue.

“Kami telah menyiapkan empat meja dengan fungsi masing-masing petugas, mulai dari registrasi, cek-up, Input data dan vaksinasi,” sebutnya.

Hal ini guna memastikan setiap penerima vaksin aman dari semua permasalahan.

“Harapan kami walaupun sudah divaksin tetap menjaga protokol kesahatan,” imbuhnya. (Rahmads/Jurnalis Warga)