KABAR BIREUEN-Satuan Tugas Covid-19 Gampong Meunasah Reudeup Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen membagikan masker gratis kepada warga dan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan Mushalla Desa serta fasilitas umum lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pandrah, Babinkamtibmas dan Babinsa yang dipimpin langsung oleh Keuchik Gampong setempat pada Sabtu, (18/04/2020).

Keuchik Gampong Meunasah Reudeup, Rahmat Saputra, S. IP disela-sela kegiatan berlangsung menyebut penyemprotan dan pembagian masker ini adalah yang ketiga kali dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi virus corona.

“Sebagai pemimpin di Gampong saya optimis memberikan pengatahuan dan mengedukasi warga tentang bagaimana caranya Covid19 tertular, bahaya dan cara pencegahan. Oleh sebab itu Desa kita saat ini telah menyediakan sarana cuci tangan di sejumlah fasilitas umum, Hand sanizer dan masker, intinya membuat warga nyaman dan aman jauh lebih penting,” sebut Rahmat.

Untuk diketahui, pembentukan SatgasĀ  Covid- 19 di tingkat gampong berdasarkan Surat Edaran Bupati Bireuen Nomor 359 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan covid dan pemanfaatan Dana Desa. (Al Fadhal/Jurnalis Warga)

BAGIKAN