KABAR BIREUEN-Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSI menyumbang 100 zak semen untuk pembangunan Mushalla Miftahul Jannah SMPN 1 Bireuen.

Hal itu disampaikan Bupati saat melihat melihat langsung lokasi pembangunan mushalla tersebut, Kamis (25/11/2021) di sela-sela menghadiri peringatan Hari Guru Nasional di sekolah tersebut.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muhammad Al Muttaqin M.Pd, Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd MSM, Ketua Panitia Pembangunan Mushalla Miftahul Jannah, Sayuti dan sejumlah Alumni 91.

“Mushalla ini dibangun secara swadaya, karena itu, saya Insya Allah menyumbang 100 zak semen,” sebut Bupati.

Tak hanya Bupati, Kadis PK Bireuen, Muhammad Al Muttaqin juga ikut menyumbngkan 50 zak semen untuk membantu pembangunan mushalla itu.

Ketua panitia pembangunan mushalla, Sayuti mengucapkan terima kasih atas sumbangan bupati dan Kadis PK Bireuen.

Pembangunan Mushalla Miftahul Jannah, kata Sayuti, diinisiasi Alumni 91 SMPN 1 Bireuen.

“Dana untuk pembangunan mushalla hasil donasi dari para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, sumbangan wali murid, donatur dan masyarakat,” ungkapnya.

Sayuti menambakan, jika ada masyarakat atau donatur yang ingin metumbag bisa menghubungi pihaknya atau langsung ke Sekretariat pembangunan musala di SMPN 1 Bireuen.

“Sumbangan bisa dikirim ke Bank Syariah Indonesia (BSI), nomor kode (451) reķening 7155999955 atas nama PNT Pembangunan Mushalla Miftahul Jannah,” katanya.

Panitia, katanya, juga menerima sumbangan berupa bahan bangunan. (Ihkwati)