KABAR BIREUEN- Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen Drs. M. Nasir, MPd  melakukan monitoring dimulainya Proses Belajar Mengajar (PBM) hari pertama pola tatap muka untuk jenjang SD/MI, Selasa (18/8/2020) pagi.

Kunjungan monitoring pertama dilakukan Bupati Muzakkar dan rombongan ke SD Negeri 12 Bireuen, di Cot Gapu.

Berikutnya rombongan menuju MIN 51 Bireuen, di Cot Girek, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Sebelummya Bupati Mengeluarkan surat edaran Bupati No.423/76 Tanggal 12 Agustus 2020 tentang kegiatan belajar tatap muka di masa pendemi Covid – 19. Hari ini seluruh sekolah jenjang SD/ MI di Kabupaten Bireuen mulai melaksakan sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terakhir, kunjungan dilakukan ke SD Negeri 2 Peusangan, yang lokasinya tidak jauh dari MIN 51 Bireuen.

Kehadiran bupati yang juga didampingi oleh Drs. H Zulkifli Idris, M.Pd disambut sekolah dan madrasah dengan melakukan pengukuran suhu badan menggunakan thermogun.

Kemudian rombongan diminta mencuci tangan menggunakan sabun pada tempat yang telah disediakan.

Selanjutnya Muzakkar meninjau lingkungan sekolah/ madrasah dan pelaksanaan PBM di ruang-ruang kelas, sambil berbincang dengan guru dan siswa yang tengah melaksanakan PBM.

“Senang sudah bisa belajar kembali nak?” Tanya Bupati Muzakkar kepada siswa. “Senang pak,” jawab siswa.

Bupati Muzakkar melanjutkan bertanya tanggal 17 Agustus kemarin, hari apa?” Sebagian siswa terlihat diam sesaat.

Kemudian salah satu di antara mereka menjawab “Ulang tahun kemerdekaan kita pak,” jawabnya.

Setelah itu, Bupati Muzakkar meminta semua siswa dan guru untuk berdiri dan sama-sama menyanyikan lagu Indonesia raya. Rombongan kemudian meninggalkan madrasah tersebut.

Kadis Pendidikan Bireuen, Drs M. Nasir MPd menyampaikan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat dan memastikan proses pembelajaran di sekolah/ madrasah berlangsung aman dan mengikuti protokol kesehatan.

Turut juga mendampingi bupati dalam kunjungan tersebut adalah Kabid Pembinaan SD, Alfian SPd MPd; Kasi Pendidikan Madrasah, Azhary MPd; dan beberapa pejabat lainnya. (Herman Suesilo)

BAGIKAN