KABAR BIREUEN-Mahasiswa Universitas Almuslim Peusangan Bireuen mengikuti sosialisasi tentang Healthy, Safety, Environtment (HSE), P3K (Pertolongan pertama pada kecelakaan) dan teknik pemadaman api menggunakan APAR (alat pemadam api ringan) dan cara menggunakan Blanket (Handuk basah).

Acara sosialisasi pengenalan P3K dan pemadaman api ringan dilakukan dalam rangka bulan K3 nasional 2020 berlangsung di ruangan dan lapangan terbuka kampus Ampon Chiek Universitas Almuslim, Kamis (13/1/2020).

Pada pembukaan acara Wakil Rektor III Umuslim Dr.Ir.Saiful Hurri, MSi mengucapkan terimakasih kepada PT PIM yang memilih kampus umuslim sebagai lokasi sosialisasi dan pelatihan

Dengan harapan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi mahasiswa dan juga ini akan membuka jalan bagi kampus untuk melakukan magang dan praktek di pabrik.

“Pupuk tersebut, hal ini tentunya sesuai harapan program kampus merdeka yang dicanangkan menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Saiful Hurri.

Kemudian Ikhsanuddin staf Direktur Produksi, Teknik dan Pengembangan perwakilan dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi kemasyarakat khususnya mahasiswa dalam rangka Bulan K3 nasional.

Menurut Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim Zulkifli, M.Kom, kegiatan dalam bentuk persentasi materi teori diruangan juga dilakukan praktik langsung di lapangan terbuka, berupa P3K dan sistem pemadaman kebakaran ringan dengan menggunakan berbagai peralatan yang khusus dibawa dari perusahaan produksi pupuk ini.

“Pelatihan ini sangat bagus jarena dapat memberi edukasi dan pengetahuan bagi mahasiswa khususnya bidang P3K dan dalam menghadapi kebakaran ringan,” jelas Zulkifli. (Ihkwati)

BAGIKAN