KABAR BIREUEN – Bocah perempuan, Nazifa Zahwa Bahktiar (3), warga Desa Blang Dalam, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, yang terbawa arus kemarin sore, Jumat (8/5/2020), akhirnya ditemukan telah meninggal dunia, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Menurut keterangan anggota Tagana, Fathani Marzuki yang berada di lokasi, menjelaskan, warga masyarakat serta keluarga korban, setelah shubuh kembali menyisir lokasi kejadian.

Diperkirakan sekitar 150 meter dari tempat tinggal Nazifa Zahwa, akhirnya jasad bocah itu berhasil ditemukan tergeletak di area persawahan, tepatnya di belakang Masjid Baitul Ghaffar desa setempat, sekira pukul 07.00 WIB.

Korban yang telah dicari Tim SAR gabungan sejak semalam, ditemukan oleh anggota keluarganya, Hafzi, bersama warga setempat. Mereka langsung mengevakuasi mayat Nazifa ke rumah duka untuk difardhukifayahkan.

“Rencana tim akan melakukan pencarian pagi ini kembali, setelah semalam dihentikan. Alhamdulillah warga telah menemukannya,” jelas Fathani.

Sementara itu Camat Makmur, Azmi S.Ag yang terus memantau kondisi wilayahnya sejak semalam, mengatakan, selain korban meninggal, sejumlah rumah di desa Blang Kuthang dan Cot Kruet juga terendam banjir luapan Krueng Leubu semalam.

“Warga Blang Kuthang semalam terpaksa mengungsi akibat rumah mereka banjir,” kata Camat Azmi.

Selain rumah warga, banjir semalam juga menjamah komplek Dayah Darussyariah dan Masjid Baitul Abrar di Desa Blang Kuthang.

Kondisi hari ini, banjir yang melanda Makmur semalam mulai surut. Sebanyak 12 Kepala keluarga yang mengungsi di Meunasah Blang Kuthang, juga sudah kembali ke rumah masing-masing.

Menyangkut kebutuhan pengungsi semalam, pihak Dinsos Kabupaten sudah menyalurkan bantuan masa panik pada pukul 01.00 dini hari.

“Terima kasih banyak kepada Dinas Sosial dan semua pihak yang terlibat dalam semua proses ini,” ujar Azmi. (Faisal Ali)

BAGIKAN