KABAR BIREUEN – Konferensi Ke XXII Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Kabupaten Bireuen yang akan digelar besok, Sabtu ( 5/9/2020) di Aula SMA Negeri 2 Bireuen diperkirakan alot, pasalnya sebanyak 19 Bakal Calon ( Balon ) ketua yang di usung pengurus PGRI kecamatan akan berkompetisi pada pemilihan besok.

Ketua panitia pelaksana, Fakhrizal B, S.Pd yang dikonfirmasi Media menjelaskan, sebanyak 19 calon bakal meramaikan pemilihan ketua PGRI periode 2020 – 2025 pada Konferensi kali ini.

“Semua calon ketua ini adalah usulan dari 16 pengurus PGRI kecamatan, dan kita harapkan siapa yang terpilih bisa menjalankan amanah dan memajukan pendidikan,” kata Fakhrizal.

Fakhrizal B, S.Pd , salah satu Balon kepada Kabar Bireuen, Jumat ( 4/9/2020) mengatakan, kesiapannya menjalankan amanah jika forum mempercayai menjadi ketua.

“Saya siap menjalankan amanah ini jika teman- teman mempercayaiinya,” cetus Fakhrizal yang juga ketua panitia ini.

Sementara, Muhammad Nazir, S.Pd.I calon lainnya yang berhasil dihubungi media juga bersedia dan siap untuk menahkodai organisasi guru ini .

“Jika pengurus PGRI kecamatan mengharapkan saya jadi ketua , insya Allah saya siap,” ujar M.Nazir.

Sedangkan calon kandidat berikutnya, Drs.Muhammad Jafar yang ditanyai media menyebutkan, dia akan maju jika sesuai AD ART serta tidak terhambat dengan aturan yang berlaku.

“Kita suka fair play, bukan curang play,” harap M.Jafar.

Konferensi yang mengambil tema “Dengan Konferensi ke XXII PGRI kita wujudkan organisasi yang solid, kredibel, dan berwibawa di Kabupaten Bireuen” akan diikuti oleh utusan pengurus cabang, pengurus kabupaten dan provinsi.

Konferensi PGRI ke XXII ini direncanakan akan dibuka langsung Bupati Bireuen, Dr.H.Muzakkar A.Gani, SH,Msi dan panitia mengharapkan peserta wajib mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan satgas covid- 19 Kabupaten Bireuen. (Faisal Ali)

BAGIKAN