KABAR BIREUEN – Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar SSos atau Ceulangiek bersama Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah III Batee Iliek Jafaruddin alias Nek Tu kembali mengunjungi korban kebakaran rumah di Dusun Mon Eungkot, Desa Keude Matang Geulumpang Dua, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Selasa (28/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRK Bireuen Ceulangik dan Nek Tu turut menyerahkan bantuan bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula dan air mineral yang diterima oleh Keuchiek Gampong (Kades) Keude Matang Geulumpang Dua, Bukhari Husen.

Ceulangiek mengatakan, bantuan yang dibawa tersebut nilainya tidak besar, namun sedikit banyaknya dapat meringankan beban korban.

Pada kesempatan itu Ceulangiek juga menyampaikan belasungkawa atas musibah kebakaran pada Kamis malam (23/7/2020) yang turut meninggal dunia seorang guru PNS, Erlinawati (36).

“Atas nama Pimpinan DPRK saya turut berduka cita atas meninggalnya Erlinawati. Kita semua merasa kehilangan karena almarhumah adalah seorang guru yang mendidik anak anak kita. Semoga Allah tempatkan almarhumah di surga,” ucap Ceulangik, politikus Partai Aceh (PA).

Sementara empat warga yang rumahnya terbakar kepada Ketua DPRK meminta agar menyampaikan kepada Bupati Bireuen untuk membantu membangun kembali rumah mereka.

“Pak tolong bantu bangun rumah kami kembali. Tidak mungkin selamanya tidur di tenda, anak anak kami masih kecil,” mohon adik almarhumah Erlinawati kepada Ceulangiek.

Pada kesempatan itu, Ceulangiek berjanji, Insya Allah dia akan menyampaikan hal tersebut kepada bupati.

Informasi diperoleh Kabar Bireuen, sampai hari ke enam musibah kebakaran yang menghanguskan empat unit rumah dan meninggalnya seorang guru tersebut, belum pernah dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Bireuen.(Rizanur)

BAGIKAN