KABAR BIREUEN-Gerakan Pemuda Islam (GPI) Bireuen menggelar talkshow yang ketiga kalinya, Jumat (30/4/2021).

Kali ini dengan tema “Meningkatkan Semangat Pemuda untuk Lebih Mencintai Alquran ” yang berlangsung secara virtual melalui zoom meeting.

Talkshow yang digagas oleh Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Bireuen berkolaborasi bersama pemateri yaitu Ustazah Nuring Hatie, SH merupakan salah seorang Aktivis Dakwah dan Ketua Komunitas One Day, One Juz ( ODOJ ) Aceh Utara dan dimoderatori oleh Nazariani.

Ketua Panitia pelaksana Iqbal Fuadi didampingi Sekretaris panitia Sabri Ichsan mengatakan, kegiatan ini diikuti 31 peserta yang tergabung dalam group webinar mulai dari para pelajar, pemuda dan mahasiswa serta masyarakat.

Banyak hal yang dapat diambil tentang apa yang disampaikan oleh pemateri diantaranya, bagaimana selaku pemuda agar bisa mencintai Alquran lebih dari mencintai diri sendiri.

“Karena seperti kata imam Syafie ” walaupun kita tidak bisa mengubah isi Alquran, tetapi Alquran bisa mengubah hidup kita,” sebutnya.

Kemudian biasakan menyempatkan diri membaca Alquran setiap waktu walaupun dalam keadaan bekerja dan sesibuk apapun dengan program One Day, One Juz.

Dan Jadilah anak muda pelopor islami dalam berbagai kegiatan positif di tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

“Terakhir beliau menyampaikan tips agar pemuda selalu Istiqomah di jalan Allah dengan cara mengingat kematian, carilah teman yang shaleh, perbaiki niat dan charger iman dengan hal-hal yang penuh dengan kebaikan,” jelasnya.(REL)