KABAR BIREUEN-Pengusaha retail Obama Market di Bireuen, Edi Saputra atau sering disapa Edi Obama bergabung dengan Partai Aceh.

Mantan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bireuen itu di Dewan Pengurus Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) dipercayakan sebagai Wakil Bendahara Umum.

Juru Bicara Partai Aceh (PA), Muhammad Saleh Abdullah yang dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (4/8/2020) membenarkan Edi Obama telah bergabung dengan Partai Aceh.

“Benar, Ketua Umum Partai Aceh, H Muzakir Manaf (Mualem) pada Senin 3 Agustus 2020 resmi mengangkat Edi Saputra atau akrab disapa Edi Obama sebagai pengurus teras DPA Partai Aceh,” sebut Saleh.

Ditanya dengan jabatan yang dipercayakan kepada Edi Obama di DPA Partai Aceh (PA), sebut Saleh sebagai Wakil Bendahara Umum.

Edi Obama kepada wartawan, Senin malam (3/8/2020) mengatakan dirinya sudah bergabung dengan DPA Partai Aceh dan dipercayakan sebagai Wakil Bendahara Umum.

Pemilik Obama Market tersebut juga mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Partai Aceh merupakan panggilan hati nurani dan ingin berjuang bersama mantan pejuang lainnya yang sudah terlebih dahulu bergabung.

“Bergabungnya saya dengan Partai Aceh merupakan panggilan hati nurani dan ingin berjuang bersama-sama membesarkan partai lokal,” kata Edi Obama

Menurut mantan Ketua Demokrat Bireuen tersebut, Partai Aceh merupakan partai lokal yang lahir dari hasil perjuangan rakyat Aceh.

“Partai Aceh merupakan partai lokal yang lahir dari darah para pejuang, syuhada dan rakyat Aceh yang telah mendahului kita, sebagai rakyat Aceh sudah seharusnya hari ini kita sama-sama berjuang kembali untuk partai lokal, khususnya Partai Aceh,” ungkap Edi Saputra yang juga ketua PMI Bireuen.

Bergabungnya Edi Obama dengan partai lokal yang dipimpin mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) tersebut dinilai sejumlah kalangan akan menambah kekuatan baru di PA. (Rizanur)

BAGIKAN