KABAR BIREUEN – Dalam rangka menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen, melaksanakan sebuah aksi perdana dalam masa kepengurusan yang baru, memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dan berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Bireuen dengan seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang ada di FISIP, sebagai salah satu bentuk sumbangsih mahasiswa FISIP dalam kepedulian terhadap anak yatim/piatu.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin, 3 Mei 2021 ini mengangkat tema “Berbagi Bersama di Bulan Penuh Berkah”. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Muhammadiyah Bireuen, Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Turut dihadiri langsung oleh Dekan FISIP Umuslim, Rahmad, S.Sos.,M.A.P serta juga beberapa pengurus dan pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Bireuen dalam menyukseskan acara santunan anak yatim dan buka puasa bersama Ormawa FISIP.

“Ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh elemen yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini karena berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berhaganya hal yang telah kamu berikan, namun seberapa tulus dan ikhlasnya kalian dalam bekerjasama,” tutur Edja Nadia selaku Ketua Panitia.

Ketua Umum BEM FISIP, Muhammad Khairul Umam, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menginfaqkan sedikit hartanya dalam melancarkan agenda pembagian santunan kepada anak yatim. Hal yang sama juga disampakan kepada seluruh elemen yang telah berpartisipasi untuk ikut menyukseskan agenda, sehingga berjalan dengan lancar.

“Semoga apa yang telah kita lakukan ini menjadi amal kebaikan dan diberkahi oleh Allah SWT, Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmatnya,” kata Muhammad Khairul Umam.

Sementara Dekan FISIP Umuslim, Rahmad, S.Sos.,M.A.P, dalam kesempatan tersebut mengatakan, jangan pernah kita sia-siakan kesempatan untuk menyantuni anak yatim. Sebab, tidak hanya berguna sebagai jaminan surga di akhirat, namun Allah SWT juga sudah menjanjikan akan memenuhi kebutuhan hidup bagi seseorang yang menyantuni anak yatim. Apabila menyantuni anak yatim dilakukan, maka akan seperti berinfak di jalan Allah dan Allah SWT juga akan melipatgandakan harta bagi hamba yang menyantuni anak yatim tersebut.

“Apabila seseorang selalu mengasihi sesama yang berada di muka bumi, maka niscaya juga akan dicintai oleh Allah SWT. Sehingga, urusan di akhirat dan juga di dunia akan diperbaiki seperti yang telah dijanjikan oleh Allah SWT pada hamba-Nya yang selalu patuh pada perintah dan mengasihi sesama mereka,” ucap Rahmad.

Kegiatan ini turut didukung penuh oleh PT. Takabeya, Wakil DPRK, Mitra MPS, AW Advertising, Yamaha Payameneng, BPS Bireuen, Kompi Bantuan 113 Jaya Sakti, Mizan Ponsel, Umar PC, Zuhra Foto Copy, Warek lll, Samsat Bireuen, Duta Cosmetic, Nadine Klinik Kecantikan, Erik Ponsel, Ocean Cafe, Wakil Dekan l Fisip, Chicken Station dan Toko Mas Papua dalam agenda kegiatan santunan kepada anak yatim dan berbuka puasa bersama di panti asuhan yang dilaksanakan oleh BEM FISIP Umuslim. (REL)