KABAR BIREUEN – Komunitas Mercy Klasik Bireuen memboyong 41 anak yatim untuk membelanjakan pakaian lebaran Idul Fitri 1442 H. Ke-41 anak yatim itu berasal dari Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Pantauan media ini, Senin (10/5/2021), di satu tempat perbelanjaan mewah di kawasan Simpang Empat Bireuen, terlihat belasan anggota Komunitas Mercy Klasik Bireuen sedang menemani puluhan anak yatim yang memilih pakaian di lantai 3 Mall setempat .

Komunitas yang anggotanya didominasi kalangan dokter ini, tiba di tempat perbelanjaan mewah itu menggunakan belasan sedan mercy klasik.

Mobil merek berkelas keluaran tahun tempo doeloe itu, diparkir berjajar di halaman gedung perbelanjaan tersebut, sehingga sempat “mencuri” perhatian sejumlah pengunjung lainnya.

Sementara anak-anak yatim dengan wajah cerah itu terlihat larut dalam suasana bahagia. Mereka bergerak ke sana-sini, untuk mencari pakaian yang sesuai keinginan masing-masing. Kemudian, mereka membawa beberapa potong pakaian yang dipilih di perbelanjaan tersebut.

Ketua Komunitas Mercy Klasik Bireuen, dr. Abri Hatinsyah Efendi, Sp.B FICS yang ditemui media ini saat menemani anak yatim untuk berbelanja di Mall di Kota Bireuen tersebut mengatakan, anak yatim dibelanjakan pakaian lebaran itu berasal dari Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

“Kali ini ada 41 anak yatim yang kita santuni, dengan membelanjakan pakaian di Mall. Selain itu, juga kita berikan uang saku untuk orang tua yang mendampingi anak yatim ini,” sebut dr. Abri Hatinsyah Efendi yang ditemani sejumlah anggota komunitas tersebut. (Rizanur)