KABAR BIREUEN- Kodim 0111/Bireuen bersama Polres Bireuen mendirikan dapur umum di wilayah Kabupaten Bireuen untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah corona.

Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia termasuk di Bireuen, TNI/Polri bergerak bersama mendirikan dapur umum.

Komandan Kodim (Dandim) 0111Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos,
selaku Koordinator Dapur Umum TNI-Polri Percepatan Penanganan Covid-19 Bireuen saat ditemui wartawan di Makodim setempat, Jumat (8/5/2020) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian TNI/Polri meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Virus Corona.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Ini adalah dengan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur.

Kodim 0111/Bireuen dan Polres Bireuen dirikan dapur umum untuk masyarakat terdampak covid-19

Makanan yang dimasak di dapur umum tersebut kemudian dibagikan kepada warga yang berekonomi lemah, terutama yang terkena dampak pandemi Virus Corona.

“Ini bentuk keikhlasan kami Kodim 0111/Bireuen dan Polres Bireuen, saling membantu antar sesama dan bentuk kepedulian kami terhadap warga sekitar yang kurang mampu akibat dampak pandemi virus corona,” sebut Dandim.

Nanti, pihaknya akan membagikan langsung ke lapangan makanan siap saji ini kepada abang becak, pekerja harian, dan kepada warga kurang mampu.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan sekarang ini bermanfaat untuk sesama dan semoga kegiatan ini juga mendapatkan ridho Allah SWT,” harap Dandim.(Ihkwati)

BAGIKAN