Bripka Rahmad Hidayat membantu menggali kubur dan memakamkan warga Geulanggang Gampong

KABAR BIREUEN-Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono,S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya, Minggu (28/6/2020), menyebutkan seorang Polisi di Polres Bireuen saat ini viral di media sosial dengan tugasnya yang membantu masyarakat.

“Polisi tersebut adalah Bripka Rahmad Hidayat bertugas sebagai Banit Dikyasa Sat Lantas Polres Bireuen,” sebut Kabid Humas.

Dijelaskan Kabid Humas, Bripka Rahmad Hidayat di Bireuen dikenal dengan sebutan ” Polisi meupep pep”, karena tugasnya sehari-hari menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait peraturan lalu lintas dan imbauan tentang protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Selain itu, Polisi Meupep pep ini kerap kali aktif dalam kegiatan masyarakat atau membantu masyarakat yang ditimpa musibah dan membutuhkan pertolongan,” kata Kombes Pol. Ery Apriyono.

Bripka Rahmad Hidayat, Polisi Meupep-pep Polres Bireuen

Dijelaskan Kabid Humas, Bripka Rahmad Hidayat ini sangat rendah hati dalam membantu masyarakat misalnya membantu menggali makam kuburan untuk almarhumah Ibu Aisyah Binti Usman yang berusia lebih kurang 80 tahun, di lokasi pemakaman Desa Geulanggang Gampong, Dusun Cureh Timur, Kota Juang, Selasa (23/6/2020) sekira pukul 08.20 WIB.

Bripka Rahmad Hidayat juga membantu menyampaikan imbauan untuk membeli dagangan ibu-ibu jualan sayur di Pasar Induk Bireuen dan kegiatan sosial lainnya.

“Pimpinan Polda Aceh yang mendapat informasi dan melihat langsung Bripka Rahmad Hidayat viral di media sosial dan sangat disukai masyarakat Bireuen, sangat mengapresiasi tetang kinerja Polisi Meupep pep ini,” kata Kabid Humas Kombes Pol. Ery Apriyono.(REL)

 

 

BAGIKAN