serah terima sembako secara simbolis dari Bank Aceh Provinsi Aceh kepada LVRI Aceh

KABAR BIREUEN – Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis menyerahkan  bantuan ebako dan alat kesehatan untuk Veteran Pejuang Kemerdekaan RI secara simbolis diterima Ketua DPD LVRI Aceh Kolonel (Purn)  HM Djafar Karin d Aula LVRI Aceh, Kamis (13/8/2020).

Penyerahan bantuan sembako dan alat kesehatan turut dihadiri Staf Kodam/IM Mayor Inf Robih, Pengurus LVRI Aceh, para Ketua DPC LVRI Kodya Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya dan Ketua bersama Sekretaris DPC LVRI Kabupaten Bireuen.

Dalam sabutannya Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis antara lain mengatakan, Bank Indonesia selaku Bank Sentral Republik Indonesia peduli  terhadap Veteran Pejuang Kemerdeaan RI yang sudah sangat berjasa dalam memperjuangkan dan mmpertahankan kemerdekaan RI 75 tahun silam.

Dikatakan, dalam rangkaian memperingati HUT ke 67 dan memperingati HUT RI ke-75 meskipun dalam kondisi pandemik  covid 19, Alhamdulillah pihaknya dapat bertemu dalam keadaan sehat untuk menyerahkan bantuan sembako dan alat kesehatan, masker, vitamin dan hand sanitizer untuk 221 anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan beberapa Kabupten/Kota di Aceh.

Ketua DPD LVRI Ach Kolonel (Purn) HM Djafar Karim sedang menyampaikan sambutan

Penyerahan bantuan ini  sebagai dedikasi untuk negeri dan Veteran Pejuang Kemerdekaan RI yang telah mengabdi tanpa pamrih telah berhasil mewariskan kemerdeaan untuk anak cucunya.

‘Dalam memperingati HUT Bank Inonesia ke-67 da HUT RI ke-75  Bank Indoneia secara serentak memberikan bantuan paket sembako dan alat kesehatan kepada 5.000 anggota Veteran Pejuang Kemerdeakan di seluruh Indonesia”, ujar Zainal Arifin Lubis.

Di Wilayah kerja KPW BI Provisni Aceh bekerjasama DPD LVRI Aceh menyalurkan bantuan sembako dan alat kesehatan untuk 221 paket sembako untu anggota  Veteran Pejuang masing-masing DPC LVRI Kodya Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya dan DPC LVRI Kabupaten Bireuen.

Ketua DPD LVRI Aceh Klonel Purn HM Djafar Karim dalam sabutannya menegaskan, “ Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang tahu menghargai Jasa Pahlawannya.

Dikatakan, kemerdekaan RI 75 tahun silam yag telah kita nikmati bukan jatuh dari langit, akan tetapi berkat Rahmat Allah dan perjuangan Veteran Pejuang Kemerdekaan mempertaruhkan nyawanya untuk mewujudkan dan mewariskan kemerdekaan kepada anak cucunya.

Kepedulian Bank Sentral RI menyerahkan bantuan sembako dan alat keehatan tergolong telah menghargai jasa pahlawan pejuang kmerdekaan sangat kami hergai agar dicontoh oleh Bank-Bank maupun pihak lainnya.

“Karena saat ini para Veteran pejuang kemerdekaan RI yang masih hidup sudah dalam usia senja dalam mempertahankan hidup keluarganya dengan tunjangan memprihatinkan sangat diharapkan kepedulian semua pihak,” harap HM Djafar Karim. (H.AR Djuli).

 

 

 

BAGIKAN