KABAR BIREUEN– Babinsa jajaran Kodim 0111/Bireuen bersama Bhabinkamtibmas mendampingi petugas Dinas Kesehatan melaksanakan vaksin masal Covid-19 kepada masyarakat lansia dan petugas publik  serentak di seluruh Puskesmas se Kabupaten Bireuen, 3-7 Juni 2021.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan beberapa tahap untuk memastikan bahwa penerima vaksin benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik vaksin.

Sesuai SOP yakni pendaftaran, screening dan tensi darah, jika layak baru diberikan suntikan.

Dandim 0111/Bireuen letkol Inf Zainal Abidin S.Sos, yang diwakili oleh Perwira Seksi personel lettu Inf Safari menyampaikan kepada lansia dan warga masyarakat setelah menerima suntik vaksin massal.

Ini sebagai upaya untuk melindungi diri dari Covid 19 yang semangkin meningkat bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat terlaksana lebih baik dengan kekebalan tubuh semakin meningkat sehingga dapat beraktifitas seperti biasa.

“Saya tegaskan vaksin ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunannya. Sebagai bukti kami sudah di vaksin beberapa bulan kebelakang ini dan sampai saat ini tidak terjadi apa – apa. Harapan kedepan kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin tersebut” ungkap perwira seksi Personel, Jumat (4/6/2021).

Di tempat yang terpisah, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos. mengatakan saat ini pemerintah sedang mengerahkan seluruh sumber daya untuk mengatasi pendemi Covid 19.

“Ini menindak lanjuti arahan Bapak Presiden yang disampaikan kepada Panglima TNI dan Kapolri, bahwa 10 provinsi yang angka penambahan positifnya signifikan agar segera dilaksanakan vaksinasi massal.Salah satu provinsi yang masuk ke dalam 10 tersebut adalah Provinsi Aceh,” sebutnya.

Menindak lanjuti perintah dari komando atas dan program yang di anjurkan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, Dandim 0111/Bireuen memerintahkan para Babinsa melalui Danramil jajaran untuk mensosialisakan dan mengimbau jangan takut melaksanakan vaksin kepada warganya dan terus mendampingi Dinas kesehatan melaksanakan vaksin masal.

Lebih lanjut Dandim meminta kepada seluruh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat untuk mendukung langkah dan program pemerintah.

“Sehingga nantinya seluruh penduduk Indonesia mencapai masyarakat yang sehat dan produktif,” pungkasnya.(REL)