KABAR BIREUEN – Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen kembali melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) III. Mubes bertema “Mewujudkan Ikatan Mahasiswa Kota Juang Bireuen Sebagai Generasi Integralistik untuk Masa Depan Bireuen” tersebut dilaksanakan di Aula Setdakab Bireuen, Sabtu hingga Senin, 10-12 April 2021.

Dalam Mubes tersebut ditetapkan Azizi Rahmatillah sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kota Juang (IMKJ) Bireuen periode 2021-2023, setelah bertarung dengan 5 kandidat lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Mubes IMKJ III, M. Abiyu Syauqi, dalam keterangannya kepada media, mengakatan, Mubes ini merupakan sebuah momen penting bagi IMKJ Bireuen. Tujuannya, untuk membahas dan mengupas, serta memperbaharui Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), anggaran dasar, anggaran rumah tangga (AD/ART) IMKJ Bireuen dan akan disampaikan laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus harian periode 2019-2021 serta pemilihan ketua umum periode selanjutnya.

“Pada Mubes kali ini semangat kawan-kawan begitu antusias mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IMKJ Bireuen ke depan. Kita membuka peluang kepada kawan-kawan untuk maju sebagai ketua umum dan kali ini ada 6 kandidat,” jelas Abiyu Syauqi.

Sebelum dilakukan pemilihan, ke-6 calon ketua harus menyampaikan visi misi masing-masing. Selanjutnya, anggota Mubes melakukan pemilihan dengan cara bermusyawarah.

Menurut dia, kandidat yang mencalonkan diri yaitu Rayyan dari Ilmu Hukum, Khadafi dari Ekonomi Pembangunan, Azizi Rahmatillah dari Manajemen dan Sufa dari Teknik Elektro

Sedangkan kandidat yang dicalonkan yaitu Ernindi Maisyara dari Ilmu Komunikasi dan Maisaratul Ilma dari Ilmu Administrasi Publik.

“Mekanisme pemilihan dilakukan secara musyawarah. Dari hasil musyawarah forum, maka terpilihlah Azizi Rahmatillah dari jurusan Manajemen Unimal angakatan 2018 sebagai Ketua Umum IMKJ Bireuen periode selanjutnya tepat hari ke 3 Mubes di Aula SMA 2 Bireuen,” jelas Oki, sapaan akrab Abiyu Syauqi.

Ketua Demisioner IMKJ Bireuen, Rinaldi YR, mengatakan, pemilihan Ketua IMKJ Bireuen yang baru merupakan lanjutan tongkat estafet kepemimpinan yang lazim terjadi di setiap organisasi.

“Harapan kami, dengan terpilihnya Azizi sebagai nahkoda IMKJ selanjutnya, dapat membawa IMKJ Bireuen ke arah yang lebih baik. Ketua yang baru harus bisa merangkul adik-adik mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tinggi dengan solidaritas dan kekeluargaan,” pinta Rinaldi YR.

Sementara itu Ketua Umum IMKJ Bireuen terpilih, Azizi Rahmatillah, mengucapkan terima kasih banyak kepada kawan-kawan semua yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi nahkoda baru di kapal IMKJ ini.

“Tentunya, saya tidak akan bisa membawanya sendiri. Saya membutuhkan saudara semua untuk seayun selangkah berjuang bersama-sama untuk melabuhkan kapal IMKJ ini lebih maju dalam berbagai segi,” harap Azizi Rahmatillah.

Selain itu, dia juga mengajak semua anggota IMKJ agar selalu bersama di sampingnya untuk membawa IMKJ menjadi lebih baik lagi ke depan, dan menjadi contoh organisasi mahasiswa di Kabupaten Bireuen tercinta ini. (REL)