KPB Buka pendaftaran pelatihan komputer gratis

KABAR BIREUEN- Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) membuka pendaftaran pelatihan komputer gratis bagi pemuda Bireuen.

Pendaftaran mulai dibuka 9-20 Juni 2020 di Kantor Kami Peduli Bireuen di komplek Puspa Indah Cot Gapu. Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen dengan melengkapi sejumlah persyaratan.

Koordinator KPB, Deni Putra SE MM kepada Kabar Bireuen, Rabu (9/6/2020) menyebutkan, program pelatihan komputer tersebut gratis, tak dipungut biaya.

Dikatakannya, syarat pelatihan komputer gratis tersebuta yaitu peserta berusia 17-20 tahun, melampirkan fotocopy KTP, fotocopy KK, Ijazah terakhir serta pas photo 3x 4 sebanyak 2 lembar.

”Nantinya peserta akan mendapatkan pelatihan dari pemateri handal tentang program MS Word, Power Point, MS Excel serta Internet,” sebut Deni.

Deni menambahkan, di Kantor KPB saat ini ada 10 unit komputer hibah atau bantuan dari owner Dinar Khalifah Banda Aceh, Gita Rahmad,yang diantar langsung tersebut beberapa waktu lalu.

“Pak Rahmad berharap dengan adanya bantuan komputer tersebut dapat dimanfaatkan uintuk melatih komputer, internet serta website bagi anak-anak muda secara gratis, agar mereka nantinya punya kemampuan atau keahlian yang bisa digunakan untuk masa depannya,” ungkap Deni.

Baru saja dibuka pendaftaran, katanya, sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan komputer gratis tersebut.

Bagi pemuda yang berminat, buruan daftar karena peserta terbatas,  bisa datang langsung ke kantor KPB di Cot Gapu atau menghubungi Deni, 082260065400 dan Halimah 082272416685. (Ihkwati)

BAGIKAN