KABAR BIREUEN – Pimpinan dayah Raudhatul Ma’arif , Cot Trueng, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Tgk H.Muhammad Amin (Ayah Cot Trueng) awali pengajian Tauhid Tasauf dan Fiqih (Tastafi) Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen di Masjid besar Baitussaadah, Ulee Gle, Minggu (16/2/2020).

Pengajian perdana dirangkai dengan acara pelantikan pengurus daerah Tastafi Kecamatan Makmur periode 2020 – 2023 oleh sekretaris umum pengurus wilayah Tastafi Kabupaten Bireuen, Tgk.H.Lutfi S.Sos,M.Sos Arongan.

Berdasarkan surat keputusan yang dibacakan Sekretaris III Pengurus wilayah Tastafi, Tgk.H.Jufliwan SH, MM, mereka yang dilantik, Tgk.Abakar sebagai Ketua dan Wakil Ketua dijabat Tgk.Syukri Alamsyah , selanjutnya posisi Sekretaris Tgk.Zulbahri dan Wakil Tgk.Husaini Mahmud sedangkan Bendahara dan Wakil dipercayakan kepada Tgk.Suryadi dan Tgk.Sabri M.Thaib.

Disamping itu, kepengurusan tersebut juga dilengkapi dengan sepuluh seksi yaitu, organisasi dan kelembagaan,Perencanaan dan program, Pendidikan, Humas dan publikasi, Keuangan dan Investasi, Pengembangan Imtaq dan Imtek,Advokasi,Hukum dan Ham kemudian Hubungan antar lembaga dan otonomi, Pengembangan jaringan zakat serta Hukum dan Fatwa.

Camat Makmur , Azmi S.Ag dalam arahannya berharap kepada pengurus agar tetap solid dalam menjalankan kegiatan ibadah ini, dengan demikian pengajian akan terus terlaksana.

“Kami harapkan pengurus yang baru dilantik agar kuat, dengan demikian pengajian Tastafi terus berjalan selamanya, jangan sampai putus ditengah jalan,” harap Camat Azmi.

Disamping itu, camat Azmi juga menginginkan setiap masjid dan meunasah di wilayah makmur supaya menghidupkan jamaah shubuh.

“Mohon di setiap masjid dan meunasah disemarakkan dengan jamaah shubuh, karena itu merupakan patron kekuatan kita Islam,” jelas Azmi.

Pengajian dengan materi Tauhid, Tasauf dan Fiqih selama dua jam berlangsung khidmat dan diikuti oleh para pimpinan dayah, keuchik, Muspika dan masyarakat setempat. (Faisal Ali)

BAGIKAN