KABAR BIREUEN-Atjeh Connection Foundation (ACF) wilayah Bireuen membagikan sembako untuk keluarga kurang mampu dan keluarga yang terdampak Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Kabid Kesehatan Aceh Connection Community Bireuen, Irwandi, Amd.Kep menyatakan awalnya, pihaknya berencana membuat sunatan massal yang telah rutin dilakukan pada bulan Ramadhan.

Tapi karena larangan mengumpulkan orang, akhirnya ACF membuat kegiatan bagi sembako di wilayah Jeunieb dan daerah Bireuen.

“ACF yang juga Foundernya The Atjeh Connectian, Amir Faisal Nek Muhammad menyatakan kepada kami pembagian sembako harus tepat sasaran dan jangan lama di gudang atau dirumahkan. Berbekal intruksi beliau itu kami langsung membagi sembako di hari kami terima,” sebut dr Hulaimi yang juga koordinator ACC Bireueen

Sebelumnya Atjeh Connection Foundation juga membagikan APD buat Puskemas di Kabupaten Bireuen dan RSUD dr Fauziah dalam pembagian itu diberikan langsung kepada medis masing-masing.

Tujuan daripada pembagian langsung adalah untuk memastikan medis di Kabupaten Bireuen ada stok yang tiba-tiba bisa diambil saat darurat, atau sewaktu kejadian di luar Puskemas. (REL)

BAGIKAN