KABAR BIREUEN – Harga minyak mentah dunia saat ini sedang anjlok dan bahkan sempat bergerak minus. Oleh sebab itu, pemerintah diminta menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia.

“Sudah tidak ada alasan lagi bagi Pertamina untuk tidak menurunkan harga BBM. Maka turunkan lah segera. Turunkan hari ini atau esok hari, sebab karena sudah waktunya untuk diturunkan,” sebut anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi PPP, Drs H. Anwar Idris dalam pernyataan tertulis yang diterima Kabar Bireuen, Sabtu (2/5/2020).

Penurunan harga ini, tulis Anwar Idris, selain karena alasan harga minyak mentah yang anjlok, juga agar rakyat Indonesia bisa menikmati harga BBM murah.

Apalagi masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Penyesuaian harga BBM ini akan mengurangi beban masyarakat yang saat ini mengalami penurunan pendapatan.

“Penyesuaian harga BBM ini juga sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo dalam rapat tebatas beberapa waktu lalu yang meminta bawahannya untuk segera menyesuakan harga BBM dengan harga minyak dunia,” ungkap politikus senior yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRK Bireuen.

Terakhir, tulis anggota DPR-RI Dapil Aceh-2, penurunan harga BBM juga akan membuat biaya pengiriman logistik akan turun.

“Yang juga bisa berkontribusi pada penurunan harga, khususnya harga-harga kebutuhan pokok,” tutupnya. (Rizanur)

BAGIKAN