KABAR BIREUEN – Anggota DPR- RI Fraksi PPP, Drs. H. Anwar Idris, mengantarkan bantuan masa panik untuk keluarga korban rumah terbakar di Gampong (Desa) Lancok-Lancok, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Senin (17/5/2021).

Kehadiran Anwar Idris ke tempat itu diterima Sekdes Lancok- Lancok, keluarga musibah terbakar rumah dan sejumlah tokoh masyarakat setempat lainnya.

Sementara Anwar Idris didampingi Anggota DPRA Fraksi PPP, Dr. H. Amiruddin Idris dan Anggota DPRK Bireuen dari Fraksi PKS-PPP-PAN, Dr. Teungku Athaillah Saleh, MA.

Rumah milik M. Danil di Desa Lancok-Lancok terbakar pada Jumat (14/5/2021). Akibat dilalap api, rumah konstruksi kayu itu rata dengan tanah.

Selain menghanguskan rumah M. Danil, musibah itu juga berimbas terhadap dua unit rumah lainnya yang terletak di kiri kanan rumah tersebut.

Anwar Idris ketika mengantar bantuan untuk korban kebakaran tersebut, mengatakan, kedatangan dirinya ke tempat itu tidak berkait dengan Pilkada.

“Kunjungan seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi kami. Apalagi PPP ada perwakilan di lembaga legislatif semua tingkatan yaitu di DPRK Bireuen, DPR Aceh, dan saya di DPR RI,” ujar Pembina Yayasan Almuslim Peusangan ini.

Menyangkut upaya membangun kembali rumah yang telah terbakar itu, diharapkan Anwar Idris, Sekdes setempat bisa berkoordinasi dengan Ketua DPC PPP Bireuen, Dr. Athaillah Saleh, MA.

“Untuk membangun kembali rumah yang sudah terbakar ini, Insya Allah mampu ditangani bersama Ketua PPP Kabupaten. Kalau besar dari ini, akan kita koordinasi dengan PPP Provinsi,” ujar Anwar Idris yang berharap kepada keluarga tertimpa musibah supaya tabah menghadapi cobaan ini.

Sedangkan Anggota DPRA Fraksi PPP, Dr. H. Amiruddin Idris, menjanjikan apabila Pemkab Bireuen tidak sanggup membangun kembali rumah M. Danil yang terbakar itu, dirinya akan memperjuangkan anggaran di provinsi.

“Jangan terlalu sedih, kami membantu memperjuangkan dengan anggaran provinsi,” janjinya.

Selain menjanjikan membatu membangun kembali rumah tersebut, Anwar Idris juga menyebutkan, sejak lima tahun terakhir ini telah membantu Beasiswa Bidikmisi dengan penerima ribuan orang.

“Selain mengupayakan untuk membangun rumah ini, kami juga telah membantu beasiswa Bidikmisi. Apabila di sini ada yang ingin kuliah tapi tidak sanggup dibiayai orangtua, datang ke Universitas Islam Kebangsaan Indonesia di Desa Blang Bladeh. Insya Allah bisa kita bantu beasiswa,” sebut Anwar Idris yang didampingi Pembina Yayasan Kebangsaan, Dr. H. Amiruddin Idris.

Sebelum mengantar bantuan masa panik ke Lancok – Lancok, Anwar Idris juga telah  mendatangi korban rumah terbakar di Gampong Tanjong Raya, Kecamatan Gandapura, Sabtu (15/5/2021).

Untuk korban kebakaran di desa itu, juga diserahkan bantuan masa panik berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur dan air mineral kemasan. (Rizanur)