KABAR BIREUEN–Pemerintah Kabupaten Bireuen menambah fasilitas pendukung Diklat Cot Batee Geulungku Kecamatan Pandrah sebagai tempat karantina warga yang baru pulang dari luar daerah dan warga yang memiliki gejala covid 19.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH, M Si dalam keterangannya Rabu (5/8/2020) mengatakan, fasilitas pendukung terkait dengan bertambahnya jumlah warga Bireuen positif corona sebagai langkah antisipasi, maka gedung Diklat yang sudah dijadikan lokasi karantina perlu penambahan falitasnya.

“Fasilitas yang ditambah, sarana olah raga, kamar yang memadai dan kebutuhan air air minum setiap kamar, sehingga warga Bireuen yag menjalani kerantina lebih tenang dan nyaman,” ujar Bupati Muzakkar.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi

Ada sarana olah raga yang memadai, ada dispenser di kamar untuk kebutuhan air minum dan sarana lainnya sudah dipersiapkan 30  kamar tiap kamar ditempati tiga orang.

Dikemukakan, selain penambahan fasilitas gedung diklat, ruang rawat dugaan positif covid 19 di RSUD dr Fauziah juga ditambah. Sebelumnya ruang pinere hanya satu kamar ditambah satu kamar lagi.

“Penambahan ruang rawat di RSUD dr Fauziah berdasarkan presentase ruangan yang tersedia saat ini jika ada rauang 100 kamar, maka 10 kamar akan dialihkan sedbagai ruang rawat pasien covid 19. Kita doakan warga Bireuen terjangkit corona tidak bertambah lagi,” harapnya. (H.AR Djuli)

BAGIKAN