KABAR BIREUEN- Personel Koramil 02/Samalanga bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan dan pengecatan tempat pengajian di Desa Keude Aceh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten  Bireuen, Jumat (26/11/2021).

Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan tempat ibadah serta peran di wilayah binaan.

Gotong royong bersama masyarakat ini dilakukan dalam rangka pembersihan sekitar tempat pengajian dan pengecatan di luar maupun di dalam lokasi pengajian serta pembenahan fasilitas lainnya.

Personel Koramil 02/Samalanga bersama masyarakat bergotong royong membersihkan dan melakukan pengecatan tempat pengajian sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Meskipun kita dalam masa pandemi covid-19 tetapi harus tetap semangat untuk bergotong-royong, Babinsa juga selalu menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,” tutur Serda Jon Kennedi, dalah seorang anggota Koramil 02/Samalanga.

Dengan apa yang kita lakukan ini, katanya,  disamping lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, juga dapat berinteraksi, berkomunikasi sosial dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini semua kita persembahkan bagi masyarakat, sebagai bagian dalam memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada personil Koramil 02/Samalanga dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi mengerti arti dari pada kebersamaan gotong-royong.

“Sehingga kami pun ikut mencontoh arti dari kata kebersamaan,” ujarnya.

Dikatakan warga, yang paling penting lagi adalah dengan kehadiran anggota Koramil 02 /Samalanga ini mampu mendorong masyarakat untuk bergotong-royong dan peduli terhadap lingkungan. (REL)