Alumni 94 Smansa Bireuen Santuni dan Berikan Bahan Pangan untuk 400 Anak Yatim

KABAR BIREUEN – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Alumni 94 SMA Negeri 1 (Smansa) Bireuen, berbagi senyum di bulan mulia dengan membagi bantuan bahan pangan dan menyantuni ratusan anak yatim.

Kegiatan dengan tema “Sayangi Anak Yatim, Senyum Mereka Senyum Kita” di Posko Alumni 94 Berbagi, DY Collection, Jalan Hj Umi Salamah No 5 Lhok Awe Bireuen, Minggu, (17/5/2020).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Penasehat Alumni 94, Rudi Permana. Sekretaris Merinda Mutia, Bendahara Yulia Sari dan panitia lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Rudi Permana kepada Kabar Bireuen mengucap syukur Alhamdulillah pada bulan Ramadhan penuh berkah ini, Alumni 94 Smansa Bireuen bisa membantu dengan membagi bahan pangan, uang saku dan bingkisan untuk anak yatim

Disebutkannya, anak yatim tersebut berjumlah 400 orang, yang berdomisili di 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Kota Juang, Jeumpa, Juli, Kuala, Jangka, Peusangan dan Kuta Blang.

“Selain uang saku, bahan pangan yang kita berikan berupa beras, minyak goreng , susu kaleng, gula pasir dan bingkisan berupa buah kurma serta beberapa jenis makanan ringan (snack) untuk anak-anak,” sebutnya.

Bantuan anak yatim ini, sebut Rudi Permana, selain dibagikan di Sekretariat Alumni 94 Smansa Bireuen, juga diantar langsung ke posko-posko yang telah ditentukan di kecamatan masing-masing, untuk dibagikan kepada kepada yang berhak menerimanya.

“Terima kasih kepada DY Collection, Pelanggan setia DY Collection, PT Halvin Indonesia, Alumni 94 Smansa Bireuen, para donatur dan para dermawan yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi kasih dengan anak yatim dalam kegiatan ini,” ucap Rudi Permana.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Alumni 94 Smasa Bireuen, Halim Thoma,s mengatakan, santunan, bantuan dan bingkisan tersebut, sebagai wujud perhatian dan keperdulian para Alumni 94 SMA Negeri 1 Bireuen terhadap para anak yatim.

Santunan, bantuan dan bingkisan itu juga berasal dari para donatur dan sumbangan para Alumni 94, baik yang berdomisili di Aceh dan luar Aceh serta alumni yang berada di luar negeri.

“Apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman Alumni 94 yang mendukung kegiatan ini sepenuhnya,” ucap Halim Thomas.

Halim berharap, semoga santunan, bantuan dan bingkisan ini bermanfaat bagi adik-adik untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan ini, kata dia, angan dilihat dari nilainya, namun bantuan ini, merupakan ketulusan hati para Alumni 94 untuk berbagi kasih terhadap anak yatim.

“Kami berupaya momen ini ke depan terus berlanjut, namun upaya ini akan menjadi lebih optimal bila didukung juga oleh unsur komponen masyarakat,” ujar Ketua Alumni 94 Smansa Bireuen ini.

Tak lupa, Halim Thomas mengucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja luar biasa, tulus, ikhlas meski dalam bulan puasa, namun tetap bersemangat dalam kepedulian pada kegiatan yang mulia ini. (Herman Suesilo)

BAGIKAN