KABAR BIREUEN – Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si yang memimpin Tim I, mengakhiri kunjungan Safari Ramadhan ke Mesjid Al Mustawa Gampong Darul Aman, Kecamatan Peusangan Selatan, Jumat (22/4/2022) malam.

Dalam kunjungan ke gampong terpencil tersebut, Bupati Muzakkar bersama unsur Forkopimda, menyantuni 20 anak yatim setempat sebesar Rp6 juta. Masing-masing anak yatim mendapat Rp300 ribu dalam bentuk buku Tabanas Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen.

Bupati bersama Tim I turut buka puasa bersama anak yatim dan warga setempat yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

Kendati dalam cuaca hujan gerimis, acara kunjungan Safari Ramadhan tersebut berjalan lancar. Di sana, rombongan bersama masyarakat setempat menunaikan shalat magrib, isya dan tarawih berjamaah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muzakkar menyerahkan bingkisan dan bantuan dana untuk pembangunan mesjid sebesar Rp5 juta serta 50 zak semen yang diterima Imum Chiek Mesjid Al Mustawa, Tgk Azmi.

Dalam sambutannya di hadapan jamaah tarawih, Bupati Muzakkar memperkenalkan rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemkab Bireuen yang terdiri dari unsur Forkopimda dan para kepala SKPK di lingkungan Pemkab Bireuen.

Kemudian, dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan. Penceramah, Tgk Muhaimin HS Basri, menyamapaikan tentang pelaksanaan puasa sebagai ibadah wajib bagi umat Islam.

Sementara Keuchiek Darul Aman, Saiful Husin, dalam percakapan dengan Kabar Bireuen, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Bireuen dan rombongan. Sebab, bupati telah berkenan mengunjungi rakyatnya dan menyantuni 20 anak yatim di bulan suci Ramadhan yang sangat bermakna bagi rakyat di desa terpencil tersebut.

Dijelaskannya, gampong Darul Aman berpenduduk 320 KK dan 1.500 jiwa lebih yang bermata pencaharian sebagai petani perkebunan sawit dan tanaman lainnya.

“Untuk menunjang prasarana angkutan hasil pertanian rakyat,  kami sangat berharap kepada Pemkab Bireuen agar membantu pengaspalan jalan Simpang Tiga – Balee Meutuy sepanjang dua kilometer,” pinta Keuchik Saiful Husin. (H. AR Djuli)