KABAR BIREUEN-Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim kembali mempertahankan status akreditasinya dengan hasil Akreditasi B dengan pencapaian nilai 328.

Hal ini dipastikan setelah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengeluarkan SK Nomor: 6429/SK/BAN- PT/Akred/S/X/2020 pada 13 Oktober 2020.

Hasil yang dicapai ini tentunya sangat membanggakan sekaligus membahagiakan seluruh civitas akademika Umuslim. Ini karena pelaksanakan Visitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dialkukan pada masa pandemi Covid-19, dilakukan secara daring pada 7-8 Oktober 2020.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Almuslim, Hakim Muttaqim, M.Ec.Dev saat menerima kiriman salinan sertifikat dari BAN PT mengatakan, hasil akreditasi ini diperoleh setelah melalui proses visitasi daring, yang dilaksanakan oleh dua asesor dari BAN-PT.

Pencapaian ini merupakan kerja keras dari tim kerja Akreditasi Fakultas Ekonomi khususnya Prodi Ekonomi Pembangunan serta dukungan seluruh Civitas Akademika Universitas Almuslim.

“Saya sangat terharu dan mengapresiasi kinerja tim kerja Akreditasi dan dukungan semua pihak sehingga prodi Ekonomi Pembangunan kembali memperoleh peringkat B dengan peningkatan nilai yang memuaskan yaitu 328,” ujar Hakim Muttaqim, dekan muda yang pasca sarjana di USM Malaysia.

Menurut Ketua Tim Akreditasi, Najmuddin, proses akreditasi yang dilakukan BAN PT, banyak hal yang menjadi penilaian, banyak standar yang dinilai termasuk kurikulum berbasis KKNI sesuai standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Plt Rektor, Dr. Hambali, SE, MPd melalui Kabag Humas dan Kemahasiswaan Zulkifli,M.Kom mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja keras Fakultas Ekonomi atas capaian akreditasinya, dengan peringkat Akreditasi B ini.

“Semoga menjadi pemicu semangat bagi kita untuk terus mengabdi melakukan yang terbaik demi kemajuan Umuslim dan pendidikan di Provinsi Aceh secara umum,” harapnya.(Ihkwati)

BAGIKAN