KABAR BIREUEN  – Sebanyak 35 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bireuen, yang akan bertugas pada 17 Agustus 2021 mendatang akan dikarantina mulai  8 Agustus 2021.

Hal ini disampikan oleh Kepala Bidang Kepemudaan di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bireuen, Teguh Mandiri Putra, SSTP didamping Koordinator Pelatih Mulya Saputra SE, kepada Kabar Bireuen di lapangan upacara Kantor Bupati Bireuen, Selasa (3/8/2021).

Dijelaskan, calon Paskibraka Bireuen dikarantina selama sebelas hari, mulai 8 Agustus 2021. Dalam masa karantina tetap diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Dalam waktu dekat kami akan menyurati orang tua dari 35 calon Paskibraka. Surat itu terkait dengan persetujuan atau izin dari orang tua calon Paskibraka dan ditandatangani,” kata Teguh Mandiri Putra.

Dia berharap selama dikartina nanti, para calon Paskibraka bisa menjaga sikap dan disiplin, jika kedapatan tidak disiplin serta tidak patuh pada aturan, maka akan memberikan teguran keras.

“Tegurannya seperti dicoret atau dikeluarkan dari calon Paskibraka,” tegas Kabid Kepemudaan Disporapar Bireuen ini. (Herman Suesilo /*)