KABAR BIREUEN –  Sebanyak 160 Kepala Sekolah Dasar se-Kabupaten Bireuen selesai mengikuti pelatihan Kompentensi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan tahun 2019 diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga di Aula SKB Disdikpora Bireuen Kamis (31/10/2019).

Kabid Pembina SD Disdikpora Bireuen Surya Harun, S Pd, M Pd drlaku Panitia Penyelenggara dalam keketerangannya kepada Kabar Bireuen usai penutupan pelatihan menjelaskan, pelatihan Konpetensi tenaga Pendidik dan tenaga Kependidikan SD Work Shop Supervisi Akademik sangat penting meningkatkan Supervisi para Kepala SD  untuk meningkatkan mutu pendidikan Sekolah Dasar.

“Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD Kabupaten Bireuen tahun 2019 diikuti sebanyak 160 Kepala SD, (60 persen) dari jumlah Kepala SD yang ada dalam Kabupaten Bireuen, dan sisanya 40 persen lagi akan dilanjutkan tahun depan,” sebutnya.

Sebagai pemateri dalam pelatihan yang berlangsung sejak 28 – 31 Oktober 2019,  dua orang pemateri diantaranya masing-masing Drs Husaini dan Drs Damanhuri dari Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Provisi Aceh dan dua orang pemateri masing-masing Dr. Rita dan Dra Yeyat pemateri berprestasi dari DKI Jakarta.

Kabid Pembina SD Surya Harun saat menutup pelatihan sangat berharap kepada para Kepala SD yang telah selesai mengikuti pelatihan tenaga Pendidik dan tenaga kependidikan, agar pengetahuan yang telah diperoleh  dari pemateri LPMP Provinsi Aceh dan pemateri berprestasi dari DKI Jakarta diterapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan  di Sekolahnya masing-masing. (H.AR Djuli)

BAGIKAN