Anggota DPRK Bireuen dari PKS, Hasanuddin Usman

KABAR BIREUEN-Anggota DPRK Bireuen, Hasanuddin Usman meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Dinas Sosial Bireuen untuk segera menyalurkan bantuan sembako ke desa-desa di 16 kecamatan lainnya di Bireuen.

Karena, katanya, sejauh ini baru Kecamatan Kota Juang saja yang sudah diserahkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19.

Hal itu dikatakannya terkait keluhan dari sejumlah keuchik di Kecamatan yang mempertanyakan mengapa bantuan sembako Pemkab Bireuen lambat dan belum disalurkan ke warga mereka.

“Penyaluran sembako Pemkab Bireuen kenapa lambat, padahal warga sudah menanti-nanti. Dimana kendalanya, apakah kekurangan armada truk pengangkut sembako. Kalau itu kendalanya kan bisa ditambah armadanya, dan bisa meminta bantuan Truk TNI,” sebutnya kepada Kabar Bireuen, Jumat (24/4/2020).

Informasi yang dia peroleh, armada Dinsos hanya dua unit saja, tentu akan memakan waktu yang lama untuk menyalurkan ke seluruh gampong di Bireuen yang berjumlah 609 gampong.

“Jangan sampai karena kelamaan disimpang gudang dan belum disalue-salurkan, bisa-bisa mie instan kadaluarsa saat dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, para keuchik juga siap menjemput atau mengambil sendiri bantuan sembako tersebut ke gudang Dinsos agar secepatnya bisa disalurkan kepada masyarakat di gampong mereka masing-masing.

“Kita harapkan Dinsos segera menyalurkan ke semua kecamatan di Bireuen, apalagi ini sudah memasuki bulan puasa. Karena bantuan sembako tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat miskin terdampak Covid-19,” harapnya. (Ihkwati)

BAGIKAN