KABAR BIREUEN-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Yayasan Vihara Buddha Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan sembako.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Posko Relawan Covid-19 di alun-alun Kota Juang. Sabtu. (18/4/2020), untuk disalurkan kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, mie instant, dan sejumlah roti dan syrup diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Vihara Buddha Kabupaten Bireuen Irwan didampingi ketua Vihara Buddha Suwandi serta anggotanya Edi Young dan Halimun kepada Koordinator Posko Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen Fitri Yani, S.Pd.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Vihara Buddha Kabupaten Bireuen Irwan didamping Ketua Vihara Buddha Suwandi kepada wartawan mengatakan, bantuaan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Yayasan Vihara Buddha Bireuen, untuk saling membantu antar sesama yang sedang kesusahan imbas dari Pandemi Covid-19.

“Tanpa memandang latar belakang agama, suku dan ras, namun kita tetap bersaudara,” kata Irwan.

Ketua Vihara Buddha Suwandi menambahkan, pihaknya merasa terpanggil untuk saling membatu antar sesama.

“Meski kita berbeda ras, namun kami juga putra-putri Bireuen, karena kami lahir dan dibesarkan di Bireuen harus saling tolong menolong ,” ungkap Suwandi.

Disebutkan bantuan yang diserahkan ini, merupakan hasil penggalangan dana dari Ummat Buddha yang ada di Kabupaten Bireuen, dari Samalanga sampai Gandapura.

“Sekecil apapun bantuan yang kami serahkan, kiranya dapat membantu dan meringankan beban warga, yang terimbas dari wabah Covid-19,” harap Suwandi.

Ketua Relawan Posko Covid-19 Bireuen Fitri Yadi S.Pd, usai menerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Vihara Buddha, yang telah menyumbang dan mendukung kegiatan kemanusiaan ini.

Dan terima kasih juga telah mempercayakan mereka menyalurkan bantuan, kepada warga yang terkena dampak ekonomi melalui Relawan Covil-19 Bireuen.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerimanya,” ucap Koordinator Relawan Covid-19 Bireuen.

Fitri juga berharap bantuan dari berbagai pihak lainnya tergerak hatinya untuk saling membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sebagai informasi apabila masyarakat ingin memberikan donasi bisa ke rekening a/n Relawan Covid-19 Bireuen, BRI 0234-01-013674-53-6. atau diantar langsung ke posko induk Relawan Covid-19 Bireuen di Alun-Alun Kota Bireuen. (Herman Suesilo).

BAGIKAN