KABAR BIREUEN – Atlet tinju pelajar dari Bireuen, M. Sadikin yang turun di kelas 49 kilogram menang atas petinju Papua, Ronaldo Haurissa, pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017.

M. Sadikin yang mewakili Aceh, menang telak atas petinju asal Papua, Sabtu (16/9/2017) malam. Popnas yang diikuti seluruh Provinsi di Indonesia ini, digelar di Auditorium Universitas Negeri Sekaran (Unnes), Semarang, Jawa Tengah.

Dalam laga itu, petinju binaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen ini, tak memberi peluang bagi petinju Papua, Ronaldo Haurissa.

Pelatih Kontigen Aceh, Mario Razura kepada wartawan mengatakan, sebelumnya pada pertandingan penyisihan awal, M. Sadikin dinyatakan menang Bye.

“Alhamdulillah M. Sadikin pada pertandingan kedua, bisa meraih kemenangan telak atas Ronaldo Haurissa petinju asal Papua, dengan kemenangan ini Sadikin melaju ke delapan besar,” ujar Mario Razura.

Dikatakannya, pada pertandingan 8 besar, M Sadikin akan ditantang oleh petinju Kalimantan Selatan, Maikel Jr, Senin (18/9/2017). Dia mengharapkan M. Sadikin mampu meraih kemenangan.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh. Semoga atlit tinju kita meraih prestasi terbaik di kancah nasional,” pintanya.

Selama di Popnas, M. Sadikin di dampingi pelatih, Mario Razura dan menejer tim, M, Naim Lubis dari Banda Aceh. Sementara petinju Aceh lainnya, Halilintar Sejati yang turun di kelas 56 kilogram, harus mengakui keunggulan petinju Jawa Barat, Adit Falix Ririmasse. (Herman Suesilo)

BAGIKAN