KABAR BIREUEN – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bireuen mendatangkan Ustadz Syakir Jamaluddin, MA (dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)) sebagai khatib dan imam salat Idul Adha 1441 Hijriah.

Salat Hari Raya Idul Adha 1441 H dilaksanakan di Halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen, di Desa Geulanggang Baroe, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Jumat pukul 7.30 WIB (31/7/2020).

Ustadz Syakir Jamaluddin, MA yang diundang menjadi khatib dan imam salat Idul Adha di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen juga dikenal sebagai Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI).

Tentang pemotongan hewan qurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen, disebutkan akan dilakukan pada Sabtu pagi (1/8/2020) atau sehari setelah melaksakan salat Idul Adha. Digesernya satu hari pemotongan qurban karena pada hari jumat sangat terbatas waktunya.

Sekretaris Pantia Qurban Muhamadiyah Bireuen, TM Nur yang ditanya wartawan mengatakan, di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bireuen dipotong sebanyak 9 ekor sapi.

Data lainnya menyebutkan, pemotongan hewan qurban oleh Muhammadiyah juga dilakukan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Juli. Di mesjid km 4 lintas Bireuen – Takengon itu juga akan dipotong sembilan ekor sapi.

Tidak saja di dua mesjid itu, pemotongan hewan qurban dari warga Muhammadiyah Bireuen juga dilakukan oleh sejumlah Pengurus Ranting Muhammadiyah dengan jumlah hewan qurban mencapai 85 sapi dan puluhan kambing. Daging qurban itu akan dibagikan kepada ribuan anggota Muhammadiyah dan juga diberikan untuk kaum muslim di Kabupaten Bireuen. (Rizanur)

BAGIKAN