KABAR BIREUEN- Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si menebar bibit ikan Nila di kolam di Desa Geulanggang Kulam, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Bibit ikan Nila sebanyak 10 ribu benih yang ditebar tersebut merupakan Usaha Ekonomi Produktif Karang Taruna Muda Sepakat Desa Geulanggang Kulam.

Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen M Hendra Supardi, Anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub dan Ketua Karang Taruna Bireuen Dani Geulanggang.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani mengapresiasi langkah- langkah yang dilakukan Karang Taruna Bireuen dalam mendorong pemberdayaan Karang Taruna Desa.

Apalagi, katanya, selama setahun ini sangat banyak kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Bireuen, biarpun dirinya tidak hadir tapi selalu memantau perkembangannya.

“Dengan adanya pemberdayaan ini dapat membuka lapangan kerja untuk pemuda, apalagi menghadapi era 4.0 harus dapat dimamfaatkan oleh pemuda untuk menghadapi zaman digital,” sebut Muzakkar A Gani.

Keuchik Geulanggang Kulam Amri Ismail,ST menyebutkan, benih Ikan Nila yang dibudidaya oleh pemuda Geulanggang Kulam dianggarkan melalui Dana Desa.

“Tahun ini kita anggarkan 20 juta untuk pemberdayaan pemuda, jika ini berhasil tahun depan akan kita anggarkan lagi,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Muda Sepakat Mirza Ridwan mengatakan,  usaha ini dikelola oleh pemuda desa, targetnya 3 atau 4 bulan akan dipanen. (Ihkwati)

BAGIKAN