KABAR BIREUEN-Program studi Biologi UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan program studi Akuakultur Universitas Almuslim mengadakan  Seminar Nasional bertema “Peran dan Tantangan Konservasi Sumber Daya Alam di Era Revolusi 4.0” yang dilaksanakan di Aula Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry, Selasa (17/12/2019).

Acara menghadirkan tiga narasumber, yaitu  Prof. Drh. Ni Wayan Kurniani Karja, MP. Ph. D, (IPB Bogor) “Aplikasi ilmu reproduksi dalam bidang konservasi.

Dr. Drh. Chairun Nisa’ M.Si, PAVet ( IPB Bogor) “Aplikasi ilmu anatomi dalam bidang konservasi dan Muliari, S.Kel., M.Si (Prodi Akuakultur Universitas Almuslim Bireuen) dengan judul materi Konservasi kawasan perairan: peluang dan tantangannya.

Ketua panitia Ilham Zulfahmi, dalam laporannya menyampaikan bahwa seminar ini merupakan agenda rutin Program Studi Biologi UIN dan merupakan tindak lanjut dari kolaborasi riset tiga universitas yaitu UIN Ar-Raniry, Universitas Almuslim dan IPB Bogor.

Ketua Program Studi Biologi UIN Ar Raniry Lina Rahmawati, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Aceh memiliki area konservasi yang sangat luas.

“Kita memiliki tanggung jawab yang besar sebagai generasi milenial dalam rangka mengkonservasi sumberdaya alam Aceh” jelas Lina Rahmawati.

Acara  dibuka Dekan Fakultas Sains dan Teknologi yang diwakili oleh Wakil Dekan I Khairiah Syahabuddin, M.HSc.ESL, M.TESOL., Ph. D.  dan dipandu moderator Feizia Huslina, M.Sc (UIN Ar-Raniry)  diikuti 150 peserta terdiri dari unsur dosen, dan mahasiswa dari beberapa unversitas di Aceh.(REL)

BAGIKAN