KABAR BIREUEN– Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) merupakan kegiatan non fisik kembali dilaksanakan oleh anggota Satuan Tugas Operasi Teritorial (Satgas Opster) TNI melalui Kodim 0111/Bireuen bertempat di Meunasah Desa Pante Peusangan, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Sabtu (28/7/2018).

Penyuluhan Wasbang oleh Satgas Opster TNI melalui Kodim 0111/Bireuen diberikan kepada warga masyakat Desa Pante Peusangan yang disampaikan oleh Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin.

“Maksud dilaksanakan penyuluhan Wasbang adalah untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada komponen masyarakat.,”  jelas Pasiter.

Dia juga mengungkapkan, tujuan dari Wasbang sendiri adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI sehingga masyarakat Desa Pante Peusangan semakin paham dan cinta terhadap NKRI.

Di penghujung acara Pasiter Dim 0111/Bireuen menyerahkan langsung bantuan sarana kontak berupa alat olah raga yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat Desa Pante Peusangan yang di wakili ketua pemuda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 05/Juli Kapten Inf Nasir, Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Syawaluddin, Keucik Desa Pante Peusangan Samsuddin, Ketua Pemuda Desa Pante Peusangan Jalani, tokoh masyarakat serta warga Desa Pante Peusangan yang berjumalah sekitar 50 orang. (REL)

BAGIKAN