KABAR BIREUEN-Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH,M.Si  meninjau lokasi jalan amblas menuju  Pasar Induk Bireuen di Desa Gelanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang Bireuen, Selasa (2/6/2020).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani menginstruksikan dinas terkait untuk memperbaiki jalan tersebut secara permanen.

“Saya sudah menginstruksikan pihak terkait untuk memperbaiki ruas jalan yang amblas itu untuk kelancaran arus transportasi warga ke dan dari pasar induk atau pasar rakyat,” katanya.

Muzakkar menyebutkan,  kondisi jalan tersebut akan ditangani secara permanen oleh Pemkab Bireuen melalui dinas terkait.

Jalan menuju Pasar Induk kawasan Jalan Medan – Banda Aceh kilometer 218-219 arah Selatan tepatnya antara Desa Geulanggang Gampong dan Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Bireuen semakin meluas dan nyaris putus akibat tergerus banjir.

Ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bireuen dalam insentitas tinggi dalam beberapa hari akhir April mengakibatkan amblasnya Jalan menuju Pasar Induk sepanjang 30 meter namun masih bisa dilewati arah bagian barat tetapi harus waspada dan hati-hati.

Kondisi kerusakan terlihat tebing jalan nyaris merusak jembatan beton jalur masuk menuju rumah warga di sekitaran jalan tersebut.

Tampak hadir dalam tinjauan Plt Bupati Bireuen tersebut, Sekda, Ir Zulkifli,SP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Teguh Mandiri Putra, S.STP, Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat , Fadhli Amir ST dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Ihkwati/*)

BAGIKAN