Pos pelayanan terpadu mudik lebaran di depan gedung baru Bank Aceh Syariat Kota Juang Bireuen

KABAR BIREUEN Tiga pos pelayanan terpadu Polres BIreuen untuk memberikan pelayanan kepada pemudik lebaran Idul Fitri 1439 H mulai dibuka Kamis (7/6/2018).

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SE,SH  menyebutkan, unsur TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PMI, dan sejumlah Instansi terkait lainnya, mulai Kamis (7/6/2018) sudah bertugas di tiga Pos terpadu untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pemudik lebaran.

Ketiga Pos pelayanan terpadu, Wilayah timur di dibuka di Kecamatan Kutablang, , wilayah tengah di depan gedung baru Bank Aceh Syraiah pusat kota Bireuen Kecamatan Kota Juang dan wilayah barat di Batee Iliek Kecamatan Samalanga.

Dikatakan, pembukaan tiga pos pelayanan terpadu untuk memberikan pelayanan dan pengamanan arus musik dan arus balik lebaran sejak 7-24 Juni 2018.

Hal ini sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lpintas di jalan raya yang selama ini meningkat akibat dari kelalaian para pengemudi kenderaan roda empat maupun pengemudi kenderaan roda dua yang ugal-ugalan tidak mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Dihimbau para pengemudi bus angkutan penumpang, mobil pribadi, pengemudi kenderaan roda dua dalam perjalanan mudik lebaran tidak ugal-ugalan mengejar kecepatan lebih cepat sampai di tujuan, akan tetapi harus diutamakan keselamatan agar sampai di tujuan dengan selamat,” sebut Kapolres.

Para pengemudi harus menggunakan kecepatan yang wajar mengingat arus mudik dan arus balik lebaran jalinsum Bireuen – Banda Aceh – Medan – Takengon sangat padat dan rawan kecelakaan.

Konon lagi di beberapa kawasan Jalan Listas Bireuen – Banda Aceh – Medan – Tekengon terdapat beberapa tikungan tajam diperlukan kehati-hatian para pengemudi guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,

“Jika para pemudik lelah dalam perjalanan, istirahat sejenak di pos-pos pelayanan terpadu di kawasan Kabupaten Bireuen demi keselamatan bagi pemudik,” harap Kapolres. (H.AR Djuli).

BAGIKAN